Orang yang lebih tua berisiko terkena masalah ginjal karena berbagai faktor, termasuk asupan obat dan ketidakseimbangan elektrolit, Seperti dikutip Dr Yew Shiong Shiong, Konsultan Dokter dan Ahli Nefrologi Mahkota Medical Center, untuk sekitar 1/3 dari orang tua mungkin fungsi ginjal tetap stabil sepanjang hidup.

Tetapi bagi kebanyakan orang, fungsi ginjal secara bertahap mulai menurun sekitar usia 35, kadang-kadang memburuk dengan cepat di tahun-tahun berikutnya dengan meningkatnya perubahan struktural dan hormon. Ginjal kita biasanya lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh, jadi ada cadangan fungsi ginjal, bahkan saat kita menua.

Namun, ginjal yang lebih tua mungkin tidak sekuat yang lebih muda jika mereka mengalami stres. Hasilnya mungkin adalah risiko ketidakseimbangan cairan yang lebih tinggi, penumpukan produk limbah, dan konsekuensi serius lainnya di tahun-tahun berikutnya. Dosis obat juga harus dikurangi jika fungsi ginjal menurun.

Seseorang yang matang dalam usia dapat mengakumulasi obat-obatan tersebut ke tingkat “overdosis” jika ginjal tidak dapat menghilangkan obat secara efisien. Karena ginjal penting untuk mengatur berbagai fungsi tubuh, seseorang pada akhirnya dapat mengalami masalah yang memerlukan perhatian medis jika ginjal Anda tidak berfungsi dengan baik.

Nah, berikut beberapa masalah yang disebabkan oleh penyakit ginjal: 

Untuk menghindari resiko yang lebih serius terkait Penyakit Ginjal, Yuk, lakukan pemeriksaan ginjal secara rutin untuk meminimalisir adanya masalah pada ginjal Anda. Ingat, mencegah lebih baik daripada mengobati.

Untuk info lanjut, silahkan hubungi :

Kantor Pelayanan & Informasi Resmi RS Mahkota – Regency
Alamat: Jl. Baratajaya XIX No. 31C, Gubeng, Surabaya
Blog: www.MahkotaRegency.id
HP/ WA: 083830028050
Telp. 031 – 5020588

Semua layanan kami bersifat bebas biaya, so tunggu apa lagi segera konsultasikan masalah kalian untuk penanganan yang lebih cepat, tepat, efektif dan efisien.

#berobatkemalaysia #berobatmalaysia#mhtcindonesia #malaysiahealthtourismcouncil #mahkotamedicalcentre #mahkotamelaka #MTM#MTMIndonesia #Ginjal#PenyakitGinjal #GagalGinjal #BatuGinjal #SakitGinjal

Please rate this