*Update 1 Juni 2021:

Malaysia lockdown nasional mulai tanggal 1 – 14 Juni, pengurusan ijin masuk berobat ke Malaysia (MHTC) pada tanggal tersebut akan baru di proses pada tanggal 15 Juni 2021 . Untuk surat MHTC yang telah diluluskan pada bulan Mei dan berencana berangkat berobat ke Malaysia di bulan Juni, pasien masih bisa berangkat dengan menerapkan SOP yang berlaku.

—–

Akhir-akhir ini banyak pertanyaan yang masuk ke dalam chat kami mengenai :

“Kapan Bisa Berobat di Rumah Sakit Malaysia lagi ?”

Berkenaan dengan lonjakan kasus Covid-19 yang terus meningkat, Malaysia memberlakukan lockdown dan pintu perbatasan ditutup hingga 31 Maret 2021 (ada pula wacana lockdown hingga 31 Agustus 2021). Memang Pemerintah Malaysia memberikan relaksasi khusus untuk kepentingan berobat di Rumah Sakit Malaysia, namun saat ini hanya diprioritaskan untuk pasien dengan kondisi kritis dan membutuhkan penanganan darurat seperti operasi atau pasien yang telah menjalani rawatan medis di Rumah Sakit Malaysia tahun lalu dan harus meneruskan rawatan medis lanjutannya tahun ini, sebagai contohnya penyakit jantung dan kanker.

Lebih lengkapnya , berikut prosedur yang harus Anda lakukan jika memiliki rencana berobat di Rumah Sakit Malaysia di masa pandemi :

Langkah 1

Pasien yang berencana berobat di Rumah Sakit Malaysia harus mengirimkan beberapa berkas dokumen seperti hasil medis terbaru, paspor, KTP, dan Kartu Keluarga pasien dan pendamping ke mahkotaregency.id. Selanjutnya tim kami akan membantu meneruskan ke dokter spesialis di Rumah Sakit Malaysia yang Anda tuju.

Langkah 2

Jika dokter spesialis menyetujui untuk menerima pasien, manajemen Rumah Sakit di Malaysia akan mengirimkan berkas Anda ke pihak MHTC untuk mendapatkan persetujuan dari pihak imigrasi Malaysia untuk keperluan berobat .

Langkah 3

Tim kami akan mengirimkan notifikasi persetujuan apabila case diterima oleh MHTC. Selanjutnya pasien dan pendamping pasien (maksimal 1 pendamping untuk pasien dewasa dan 2 pendamping untuk pasien usia di bawah 12 tahun) diminta untuk melakukan pemesanan transportasi untuk masuk ke Malaysia. Tim kami akan membantu dalam pengaturan transportasi Anda, silahkan klik disini untuk estimasi biaya.

Langkah 4

Pasien dan pendamping harus melakukan tes PCR Covid-19 di Rumah Sakit Indonesia 3 hari sebelum keberangkatan ke Malaysia dan hasilnya harus negatif. Selanjutnya hasil tersebut akan kami kirimkan ke Rumah Sakit Malaysia yang Anda tuju.

Silahkan hubungi kami untuk info Rumah Sakit Indonesia mana saja yang hasil PCR Covid-19 -nya diakui oleh Pemerintah Malaysia.

Anda juga akan diminta untuk membayar 3 jenis biaya sebelum keberangkatan ke Malaysia yakni biaya transportasi, karantina, dan deposito rawatan medis.

Langkah 5

Setiba di Malaysia, pasien dan pendamping akan dikarantina selama 14 hari di Rumah Sakit Malaysia yang dituju. Namun, meskipun demikian pasien tetap mendapatkan perawatan medis hanya saja tidak diperbolehkan keluar dari area Rumah Sakit Malaysia.

 

Lantas, Apa Saat Ini Pasien Juga Sudah Bisa Berobat Ke Penang?

Apa saat ini sudah bisa berobat ke penang?

Meskipun, Pemerintah Malaysia memberikan relaksasi khusus untuk kepentingan berobat di Rumah Sakit Malaysia,  pasien Indonesia masih belum diijinkan  berobat ke Penang. Untuk saat ini berobat di Rumah Sakit Malaysia hanya diijinkan di 3 wilayah saja yakni Kuala Lumpur, Melaka, dan Johor Bahru.

Berobat ke Melaka ataupun berobat ke Johor Bahru menjadi alternatif pilihan lain jika memang berencana berobat di Rumah Sakit Malaysia saat ini, asalkan pasien memenuhi syarat dan ketentuan khusus Pemerintah Malaysia.

Baca Juga :

Telekonsultasi Dan Pesan Obat Dari Malaysia

Berobat ke Malaysia Saat Pandemi

Apa Saat Ini Sudah Bisa Berobat Ke Malaysia?

Rumah Sakit Kanker Terbaik Di Malaysia

 

 

Didirikan pada tahun 1994, Mahkota Medical Centre (“Mahkota”) merupakan Rumah Sakit Terbaik di Malaysia dan di Melaka yang menyediakan pusat rawatan medis lengkap dan menyeluruh (tak terkecuali untuk rawatan kanker) serta berkualitas internasional dengan biaya yang sangat terjangkau.

Mahkota adalah salah satu tujuan wisata medis terkemuka di Malaysia dan terletak di jantung kota Melaka, sebuah situs warisan dunia UNESCO serta merupakan satu-satunya Rumah Sakit di Melaka yang terakreditasi JCI (Joint Commission International). Setiap tahunnya ada lebih dari 100.000 pasien Indonesia yang datang ke Mahkota untuk mencari rawatan medis.

Rumah sakit Mahkota memiliki lebih dari 120 dokter spesialis terbaik dalam berbagai disiplin ilmu kedokteran dan bedah. Mahkota juga telah diakreditasi oleh Malaysian Society for Quality in Health (MSQH) sejak tahun 2008.

Mahkota Medical Centre

Melaka, Malaysia

Didirikan pada tahun 2009, Regency Specialist Hospital (‘Regency’) merupakan rumah sakit swasta yang berkembang pesat di Malaysia dengan kapasitas 218 tempat tidur yang melayani sekitar 170.000 pasien setiap tahunnya.

Regency terletak 15 menit dari pos pemeriksaan Singapura-Woodlands dan pusat kota Johor Bahru. Regency memiliki lebih dari 70 spesialis di berbagai disiplin ilmu kedokteran dan bedah. Regency merupakan satu-satunya rumah sakit swasta di Malaysia yang memiliki Pusat Darurat & Trauma 24 jam dengan spesialis kedaruratan yang bertugas sepanjang waktu.

Regency memiliki 5 pusat keunggulan yakni :

  • Pusat Kesehatan Pencernaan
  • Pusat Jantung & Paru
  • Pusat Kedaruratan & Trauma
  • Pusat Ilmu Saraf & Saraf Tulang Belakang
  • Pusat Perempuan & Anak
Regency Specialist Hospital

Johor Bahru, Malaysia

Solusi Permasalahan: Telekonsultasi Dengan Dokter Terbaik di Rumah Sakit Malaysia!

Kalau tidak terlalu urgent dan mendesak, lebih baik ditunda untuk mencari rawatan medis di Malaysia mengingat ketatnya aturan untuk memasuki Malaysia.

Anda bisa memanfaatkan layanan telekonsultasi dengan Dokter Spesialis dari Rumah Sakit Mahkota Medical Centre, Melaka dan Regency Specialist Hospital, Johor Bahru, Malaysia untuk tetap mendapatkan saranan medis dengan Dokter Spesialis yang Anda tuju.

Testimoni pasien telekonsultasi di Rumah sakit Malaysia

Tidak perlu ke Rumah Sakit Malaysia, cukup di Rumah saja, Anda sudah bisa berkonsultasi dengan Dokter Spesialis terbaik melalui video call.

Apa saja sih kelebihan dari Telekonsultasi ?

  • Cukup di Rumah Saja tanpa perlu ke Rumah Sakit, Anda sudah bisa berkonsultasi dengan Dokter Spesialis menggunakan teknologi video call.
  • Dokter Anda akan memberikan saranan medis yang sesuai dengan kebutuhan dan keluhan.
  • Mengurangi perasaan khawatir dan cemas untuk tertular Covid-19 apabila pergi ke Rumah Sakit, dalam segi biaya Anda juga bisa lebih hemat dibandingkan harus terbang ke Malaysia
  • Bebas pilih Dokter Spesialis dan atur jadwal sesuai dengan schedule Dokter yang dipilih
  • Dokter dapat memberikan prescription atau resep obat yang dibutuhkan oleh pasien, dimana beberapa obat dapat dibeli di Indonesia.

Namun, jika obat yang diresepkan Dokter Anda tidak ada di Indonesia, tim Kantor Perwakilan kami akan membantu dalam pemesanan obat, dimana nantinya obat sesuai resep Dokter akan dikirimkan ke alamat pasien langsung melalui farmasi Rumah Sakit Malaysia.

#1 Mahkota Medical Centre

Beberapa dokter spesialis di Rumah Sakit Mahkota Medical Centre dapat menerima Konsultasi Online meliputi:

#2 Regency Specialist Hospital

Jika Anda atau kerabat terdekat ingin melakukan konsultasi online dengan dokter terbaik di Rumah Sakit Malaysia, silahkan hubungi kami disini.

Cek Jadwal Dokter & Konsultasi

Konsultasi Gratis dengan Dokter Spesialis kami di Rumah Sakit Mahkota Medical Centre & Regency Specialist Hospital Sekarang!

Layanan Kami

MahkotaRegency.ID merupakan Website Resmi Kantor Perwakilan Rumah Sakit Mahkota Medical Centre & Regency Specialist Hospital di Indonesia.

Berikut Adalah Layanan yang Dapat Kami Berikan:

  1. Informasi lengkap tentang Rumah Sakit
  2. Rekomendasi Dokter Spesialis & Jadwal Dokter
  3. Informasi Estimasi Biaya untuk berbagai tindakan medis
  4. Pengurusan temu janji (Appointment)
  5. Pengurusan akomodasi & transportasi
  6. Pengurusan klaim (Medical Record, Keperluan asuransi, dll)
  7. Telekonsultasi dengan Dokter Spesialis Terbaik Malaysia
  8. Pemesanan Obat di Farmasi Rumah Sakit Malaysia
  9. Evakuasi Medis
  10. Pengaturan dan pemesan transportasi selama situasi Covid-19 sepert jet charter, air ambulance, dan ferry charter
  11. Pengurusan ijin MHTC

Info Lebih Lanjut:

Perwakilan Resmi (ARO) Rumah Sakit Malaysia
Alamat : JL. Baratajaya XIX No.31C, Gubeng, Kota Surabaya
24 hours Call Centre : 0838-3002-8050
E-mail : mmcsurabayaoffice@gmail.com 

Website: www.mahkotaregency.id

Konsultasi Sekarang!