Fibroid merupakan tumor jinak (non-kanker) yang tumbuh di dalam rahim dan umumnya terjadi pada perempuan selama masa suburnya.

Meskipun tumor rahim ini terkadang tidak menimbulkan gejala, namun terkadang menyebabkan beberapa permasalahan seperti menstruasi yg berat atau sakit & berkepanjangan, infertilitas yang menyebabkan susah hamil, nyeri panggul, & kesulitan buang air kecil.

Baca Juga: Mengenal Jenis Tumor di Rahim dan Penyebabnya

Seiring dengan perkembangan medis yang semakin maju, kini ada pendekatan baru yang dapat dipilih oleh pasien penderita tumor Rahim

Diantaranya adalah dengan metode HIFU (High Intensity Focussed Ultrasound). HIFU merupakan teknik dimana sinar terfokus daripada ultrasound digunakan untuk membunuh sel dalam tumor Rahim yang akan menyebabkan menyusutnya tumor Rahim tersebut.

Metode HIFU ini dapat menjadi salah satu solusi alternatif  untuk pasien yang tidak cocok atau tidak menginginkan operasi untuk menghilangkan pertumbuhan daripada tumor Rahim.

Selain itu, HIFU juga bisa menjadi opsi pilihan terbaik bagi pasien yang khawatir tentang efek daripada operasi untuk menghilangkan tumor Rahim dapat berpengaruh terhadap kemampuan dalam memiliki anak atau hamil dan melahirkan.  

Tidak seperti prosedur tradisional dimana pasien harus menggunakan sayatan pisau operasi untuk menghilangkan pertumbuhan tumor di dalam Rahim, metode HIFU dilakukan tanpa menimbulkan sayatan atau tusukan pada kulit pasien, sehingga secara otomatis dapat meninimkan rasa sakit dan luka.

Di Mahkota Medical Centre, Melaka, Malaysia, kini telah tersedia layanan HIFU untuk melengkapi layanan kesehatan dan kesejahteraan wanita. Dengan pengalaman bertahun-tahun dalam menangani penyakit yang umum terjadi pada wanita, Woman & Child Centre di Mahkota Medical Centre  berkomitmen untuk mendukung pemahaman dan pengetahuan yang lebih luas mengenai metode HIFU dalam penanganan tumor Rahim dan adenomiosis di bidang Ginekologi. 

****

Untuk mengetahui Lebih lanjut mengenai apa itu tumor Rahim dan rawatan baru HIFU, mari bergabung dalam webinar GRATIS Mahkota Medical Centre bersama Dr S. Selva, spesialis obstetric dan ginekologi.

Dalam webinar ini, Dr S. Selva akan menjelaskan mengenai teknik pengobatan tumor Rahim dengan menggunakan cara non-bedah yakni dengan HIFU (High Intensity Focused Ultrasound). 

Dr S.Selva (Sevellaraja Supermaniam) merupakan konsultan dokter spesialis obstetric dan Ginekologi (kebidanan dan penyakit kandungan) dan juga subspesialis dalam pengobatan reproduksi  di Mahkota Medical Centre, Melaka , Malaysia

Dr S.Selva  sendiri juga adalah mantan presiden dari asosiasi Gyneacological Endosopy Asia Pasifik ( APAGE) dan merupakan anggota dewan dari International Society of Gyneacological Endoscopy .

Selain itu Dr S. Selva juga adalah mantan presiden dari Obstetrical Gyneacological Society of Malaysia dan saat ini juga dia memimpin sebagai subkomite dan terlibat dalam mempromosikan operasi endoskopi ginekologi di Malaysia .

Dan masih banyak lagi afiliasi professional yang pernah dilalui oleh Dr S. Selva.

Tertarik mengenai pembahasan tumor Rahim dan rawatan baru- HIFU bersama Dr S. Selva ? Silahkan klik link pendaftaran pada detail event berikut.

(Webinar) Tumor Rahim & Rawatan HIFU

Tanggal: 25 September 2020

Waktu  : 18.30 WIB

Tempat: Zoom Online
HTM: Gratis

Narasumber : Dr S. Selva, spesialis obgyn & ginekologi Rumah Sakit Mahkota Medical Centre, Melaka, Malaysia 

Tema : Tumor Rahim dan Rawatan Baru – HIFU

Info dan kontak: Firda 083830028050 

Link Pendaftaran : http://bit.ly/bincangsehatmahkotamedical    

Konsultasi Sekarang!