Sebagai kota dengan tujuan Wisata Medis terbanyak, nama Melaka mungkin sudah tidak asing lagi di telinga Anda, karena memang banyak pasien dari Indonesia yang menjalani pengobatan di Malaysia salah satunya  di rumah sakit Mahkota Medical Centre, yang terletak di Jantung kota Melaka, Malaysia

Bukan tanpa alasan memang, Mahkota Medical Centre menawarkan kualitas pelayanan medis berstandart internasional dimana dilengkapi dengan 10 Pusat Keunggulan serta 90+ dokter spesialis sehingga siap melayani pasien dengan keluhan penyakit apapun. 

Baca Juga:

Selain itu pula MMC Melaka sudah ditunjang dengan peralatan dan teknologi yang mutakhir di bidang medis. Seperti PET Ct Scan (pertama di Melaka dan negeri Sembilan), Tomotheraphy Radixact (terupdate se-Asia Tenggara), Eus, Fibroscan, OCT, VMAT, CBCT, dan masih banyak teknologi termutahir yang dapat menunjang rawatan medis.

Selain Mahkota Medical Centre sendiri, ada Regency Specialist Hospital sebagai “Sister Hospital” yang terletak di Johor Baru, Malaysia, dimana menjadi salah satu tujuan wisata medis terbanyak dari Indonesia lainnya,  bukan tanpa alasan memang, karena Memiliki 5 Pusat Keunggulan dengan 50+ dokter spesialis dan semua dokter bisa berbahasa Indonesia.

KENAPA HARUS BEROBAT KE MALAYSIA?

Sudah jadi rahasia umum kalau beberapa orang Indonesia lebih memilih berobat ke Malaysia dibandingkan dengan menjalani pengobatan di Rumah sakit terkemuka lainnya. Banyak alasan yang dipilih, seperti Penanganan Medis yang lebih baik, diagnosis yang lebih Tepat & Cepat, biaya yang lebih terjangkau, hingga klaim asuransi yang lebih mudah.

Berikut pemaparan dari beberapa orang yang berhasil kami temui kenapa lebih memilih berobat ke Malaysia:

#Pelayanan Kesehatan Terbaik di Dunia

Meski banyak rumah sakit di luar negeri yang menawarkan pelayanan kesehatan berkualitas, namun Malaysia masih menjadi negara dengan pelayanan kesehatan terbaik di dunia versi InternationallivingDi Malaysia sendiri, sebagian besar dokternya berasal dari Universitas terbaik di Inggris, Amerika Serikat, dan Australia, sehingga tak jarang Malaysia menjadi tujuan wisata medis internasional.

Bagi pasien Indonesia yang akan berobat ke Rumah Sakit Malaysia pun tidak perlu bingung  karena beberapa Rumah Sakit di Malaysia seperti Mahkota Medical Centre, Melaka dan Regency Specialist Hospital, Johor Baru, telah memiliki beberapa perwakilan resmi di kota-kota besar untuk memudahkan pasien yang akan berobat.

Bahkan setelah Check Up anda sudah bisa mendapatkan hasilnya di sore hari tanpa harus menunggu lama…

#Biaya Pengobatan yang Cenderung Lebih Terjangkau

Bagi anda yang tertarik untuk mencari Second Opinion ke Malaysia, anda tidak perlu khawatir akan biaya yang membengkak dibandingkan saat anda menjalani pengobatan di Rumah Sakit di negara maju lainnya. Bahkan, anda bisa menghemat biaya sekitar 30 persen hingga 80 persen, menarik bukan?

Meskipun harus mengeluarkan uang lebih untuk membeli tiket Pesawat, akomodasi dan biaya lainya, jika dihitung secara rinci, total biaya pengobatan yang anda keluarkan bisa jadi akan lebih murah. Selain itu bagi anda yang Tercover Asuransi bisa dengan mudah Mengajukan Klaim karena prosesnya yang relatif mudah.

Untuk menghindari kekurangan dana pada saat berobat, Anda dapat Menghubungi Kantor Pelayanan & Informasi Resmi yang ditunjuk oleh Rumah Sakit Terkait untuk mendapatkan estimasi biaya yang dibutuhkan selama berobat sesuai sesuai kondisi dari pasien.

#Tenaga Medis Profesional

Hampir semua Rumah Sakit di Malaysia telah menyandang akreditasi Internasional, seperti contohnya Mahkota Medical Centre, Melaka dan Regency Specialist Hospital, Johor Baru. Mulai dari dokter, perawat dan staf yang ditugaskan pun dari orang” profesional sehingga pelayanan dan perawatan dari tenaga medis menjadi lebih akurat dan intensif sehingga kasus salah diagnosis hampir tidak pernah terdengar. 

Selain berasal dari lulusan terbaik yang memiliki jam terbang yang tinggi, dokter dan tenaga medis juga dilengkapi dengan fasilitas dan teknologi medis yang canggih serta moderm untuk memastikan pengobatan berjalan lebih cepat, efektif, dan efisien.

Di bawah naungan manajemen HMI (Health Management International), Singapura, ke dua Rumah Sakit tersebut menawarkan pelayanan kesehatan terbaik yang  mengacu pada kualitas Standart internasional. Bahkan, untuk warga Singapura yang akan berobat cukup membawa kartu Medisave (BPJS Singapura) saja dan Medisave ini tidak bisa digunakan di sembarang Rumah Sakit.

PILIHAN RUMAH SAKIT TERBAIK

Nah, bagi anda yang tertarik untuk menjalani pengobatan di Malaysia, ada 2 Rumah sakit dengan service terbaik yang bisa anda pilih / jadikan rekomendasi anda & Keluarga karena berdasarkan informasi dari orang yang sering berobat ke Malaysia, mereka merasa puas setelah berobat dan kembali ke Negara asal.

MAHKOTA MEDICAL CENTRE, MELAKA – MALAYSIA

Mahkota Medical Centre (MMC) merupakan salah satu rumah sakit terbaik di semenanjung Melaka, Malaysia, yang telah beroperasi selama 20 tahun lebih dan merupakan salah satu pelopor utama Health Tourism atau Wisata Medis di Malaysia yang secara statistik lebih dari 100.000 pasien asing yang datang untuk perawatan medis setiap tahunnya.

Klik Disni untuk lebih lengkapnya…

REGENCY SPECIALIAST HOSPITAL, JOHOR BARU – MALAYSIA 

Regency Specialist Hospital (Regency) yang berbasis di Johor, Malaysia, didirikan pada tahun 2009, merupakan rumah sakit perawatan tersier progresif terkemuka secara lokal dan regional dengan kapasitas tempat tidur saat ini 218 dan melayani lebih dari 145.000 pasien setiap tahun melalui layanan medis berkualitas dengan harga terjangkau.

Klik disini untuk lebih lengkapnya…

CARA BEROBAT KE MALAYSIA MELALUI KANTOR REPRESENTATIF RESMI

Sekarang ini anda sudah tidak perlu khawatir ataupun bingung jika ingin mencoba menjalani pengobatan di Malaysia karena sudah ada kantor representatif / kantor perwakilan resmi dari rumah sakit Malaysia yang bisa membantu melayani pasien dari Indonesia Sebelum Pengobatan.

Salah satu kantor representatif yang secara resmi ditunjuk oleh Rumah Sakit di Malaysia yakni  Kantor Representatif Mahkota Medical Centre & Regency Specialiast Hospital yang ada di Surabaya beralamat di  Jl. Barata Jaya XIX No.31C, Baratajaya, Gubeng, Surabaya, Jawa Timur 60284 

www.MahkotaRegency.id merupakan Blog Resmi dari Kantor Representasi 2 rumah sakit besar di Malaysia (Mahkota & Regency) yang dikelola oleh Kantor Pelayanan & Informasi Mahkota-Regency yang berbasis di Surabaya. Kami akan aktif membantu pasien-pasien dari Indonesia untuk mempermudah akses berobat.

Layanan yang diberikan oleh Kantor Reprentatif diantaranya yakni memberikan info tentang rumah sakit, membuat appointment/ temu janji dengan dokter, estimasi biaya berobat, pengaturan akomodasi, rekomendasi dokter spesialis yang tepat sesuai dengan keluhan dan kebutuhan, membantu proses pengurusan klaim (medical report, asuransi, dll) serta menerima feedback pasien selama berobat di Rumah Sakit Malaysia.

Perlu diketahui bahwa Kantor Kami memiliki akses langsung ke dalam Rumah Sakit sehingga untuk appointment maupun pengurusan klaim bisa lebih Cepat, Efektif, dan Efisien. Pasien hanya perlu menginformasikan keluhan yang dialami, kapan mereka siap berangkat ke Rumah sakit, lalu setelah semuanya siap kami akan membantu menyediakan semua kebutuhan anda selama berobat di Rumah Sakit Malaysia.

Dan lagi, untuk pengurusan klaim yang kurang atau tertinggal,  anda tidak perlu bolak balik dari tanah air ke rumah sakit Malaysia, karena kami siap membantu proses pengurusan hingga selesai. Layanan dari Kantor representatif ini 100% bebas biaya, karena merupakan salah satu bentuk Service / pelayanan dari Rumah Sakit Mahkota, Melaka, maupun Regency Specialist Hospital, Johor Baru.

#Langkah 1: Booking Appointment Online Melalui Form yang Tersedia

Nah, sebelum anda berangkat ke Malaysia, ada baiknya anda melakukan Temu Janji dengan dokter spesialis untuk memastikan bahwa dokter tidak sedang cuti, berhalangan / waktu operasi. Nah, melalui kantor Representatif resmi di Surabaya, anda dapat melakukan Apointment terlebih dahulu dengan mengisi Form yang tersedia.

Silahkan anda masuk ke Halaman Booking Appointment atau klik DISINI untuk melihat panduan lengkapnya. Pastikan anda mengisi form dengan data yang tepat beserta Nama, Kota Asal dan yang terpenting Email / Nomor telepon aktif karena kami akan melakukan konfirmasi melalui Telepon.

#Langkah 2: Tim kami Akan Melakukan Konfirmasi

Setelah anda mengisi form, kami akan menghubungi anda melalui Email, Telepon atau Pesan Whatsapp untuk melakukan konfirmasi, anda bisa langsung datang langsung ke Kantor Representatif Resmi Kami di Surabaya (klik disini untuk melihat alamat) atau jika tidak memungkinkan anda bisa melakukan Appointmen secara online.

#Langkah 3: Jelaskan Keluhan Anda

Tim kami akan meminta anda untuk menjelaskan keluhan yang anda alami sehingga kami bisa merekomendasikan ke Dokter spesialis yang tepat sesuai dengan kebutuhan atau keluhan anda (apabila belum tau mau ke dokter mana dan spesialis apa). Jika anda memiliki hasil rekam medis bisa dibawa / dikirim ke kantor kami lewat Email / Whatsapp.

#Langkah 4: Tentukan Tanggal Keberangkatan

Apabila Anda sudah menentukan tanggal kapan ingin berjumpa dengan Dokter bisa langsung melampirkan identitas daripada pasien dan pendamping pasien melalui Whatsapp, Email atau anda bisa langsung berkunjung ke kantor untuk kami bantu appointment dengan Dokter yang akan dituju.

Untuk catatan tambahan, jangan pesan tiket terlebih dulu karena kami akan membantu mengecek apakah Dokter sedang Cuti / Tidak sehingga ketika pasien tiba di Rumah Sakit, sudah bisa langsung ketemu dengan Dokter dan tidak sedang waktu cuti / Operasi.

PROSES KEBERANGKATAN MENUJU MALAYSIA

Setelah menentukan hari kapan anda mau berangkat ke Malaysia, sekarang saatnya untuk melakukan pengaturan Akomodasi selama menjalani pengobatan di Malaysia. Untuk medical check up, sekurang-kurang nya anda akan membutuhkan waktu 2 hari dari sejak keberangkatan hingga kepulangan ke Indonesia. Ada banyak pilihan maskapai penerbangan dari Indonesia menuju rumah sakit di Malaysia…

#Pesawat dari Sub – Mahkota, Melaka

Karena belum ada direct flight menuju Melaka, anda bisa mengambil rute penerbangan dari Sub-KL… Ada beberapa pilihan maskapai baik kelas LCC ataupun kelas Bisnis. Misalnya AirAsia, citilink, lion air, dan Malaysia Airlines. Dari kuala lumpur ke Mahkota dapat anda tempuh dengan transportasi darat sekitar 2 jam menggunakan bus atau taksi.

Jika Anda ingin naik bus maka Anda harus naik bus StarMart dg tarif 35 RM/pax

Sedangkan untuk taksi untuk berdua atau bertiga tarifnya 160 RM. Untuk tiket Bis bisa dibeli secara online atau langsung ke loket atau counter bis di bandara KLIA/KLIA2, sedangkan untuk taksi kota bisa kami Bantu Pemesanannya dan untuk proses pembayarannya pun nanti melalui driver nya langsung ketika anda sudah berada di Malaysia.

Baca Juga:

#Pesawat dari Sub-Regency, Johor Baru

Untuk menuju Regency Anda perlu mengambil rute penerbangan Sub-JB (Johor baru), ada beberapa pilihan maskapai yang cukup populer seperti AirAsia, Batik Air, Lion Air, hingga Garuda Indonesia. Dari bandara JB ke Regency, nantinya akan ada Penjemputan Gratis dari Rumah Sakit, jadi anda tidak perlu menyewa Bis ataupun Taxi, dan perjalanan dilanjutkan sekitar 30 menit untuk mencapai rumah sakit.

Nah untuk prosedur lengkapnya mengenai bagaimana cara pergi ke Rumah Sakit Mahkota Medical Centre atau Regency Specialiast Hospital, Cara bertemu Dokter Spesialiast, hingga pengurusan segala klaim / dokumen bisa langsung datang ke kantor Perwakilan Resmi kami di Surabaya..

AKOMODASI SELAMA DI MALAYSIA

Setelah datang ke Malaysia pun anda gak perlu khawatir akan kesusahan untuk mendapatkan akomodasi selama menjalani pengobatan, karena banyak pilihan hotel mulai dari bintang 2 hingga bintang 5 sekalipun dengan harga yang dapat anda sesuaikan dengan budget.

#Pilihan Hotel di Mahkota Medical Centre, Melaka

Setelah lelah melewati perjalanan udara dan dilanjutkan perjalanan Darat menuju Melaka, anda akan disuguhkan dengan banyak sekali pilihan Tempat yang menarik selama menjalani pengobatan. Seperti Mall Dataran Pahlawan, Mall Mahkota Parade, Hatten Square dan lainnya yang dapat anda tempuh dengan 3-5 menit jalan kaki.

Untuk Adomodasi sendiri ada beberapa pilihan mulai dari Penginapan, Hotel, hingga Apartment, dari bintang 5 – budget dengan kisarab harga antara Rp.180,000 sampai Rp.1.200.000. Banyaknya pilihan akomodasi membuat wisata medis anda menjadi lebih flexible yang dapat anda sesuaikan sesuai kebutuhan. 

#Pilihan Hotel di Regency, Johor Baru

Terletak di Pusat perbelanjaan & bisnis di Johor – Malaysia, Regency Specialiast Hospital memiliki banyak sekali pilihan akomodasi dan tempat wisata yang menarik sehingga sangat cocok untuk anda yang sedang menjalani wisata medis  sekaligus jalan-jalan menghabiskan waktu selama menjalani pengobatan.

Mahkota Medical Centre, Melaka
Alamat : No. 3, Mahkota Melaka, Jalan Merdeka, 75000 Melaka.
24 hours Call Centre : +606 285 2999
Fax : +606 281 0560
E-mail : info@mahkotamedical.com

Website: www.MahkotaMedical.com

 

Regency Specialist Hospital, Johor Baru
Alamat : Jalan Suria, Bandar Baru Seri Alam, 81750 Masai, Johor, Malaysia
24 hours Call Centre : +60 7-381 7700
Fax : +607 388 7666
E-mail : info@regencyspecialist.com

Website: www.regencyspecialist.com

 

Mahkota Medical Centre Perwakilan Surabaya
Alamat : JL. Barata Jaya XIX No.31C, Baratajaya, Gubeng, Surabaya, Jawa Timur 60284
Nomor TLP : 0838-3002-8050
Email : mmcsurabayaoffice@gmail.com
Website : www.mahkotaregency.id

Please rate this