Kanker merupakan penyakit penyebab ke-2 kematian terbesar didunia yang terjadi akibat sel-sel normal yang membelah tanpa terkendali dan menyerang jaringan sehat. Selanjutnya sel abnormal tersebut bertumbuh menjadi sebuah jaringan baru yang disebut Tumor.

Menariknya, sel-sel abnormal ini tidak dapat Mati / Rusak dengan sendirinya seperti sel sehat, sel tumor ganas tidak memiliki kemampuan untuk menghancurkan diri sendiri karena mereka hanya memiliki kemampuan untuk berkembang biak dan membelah diri sebanyak-banyaknya.

Berbeda dengan Sel-sel normal yang akan mati dengan sendirinya jika mengalami kerusakan pada DNA-nya.

Kanker biasanya dimulai dari perkembangan tumor di satu bagian tubuh tertentu, misalnya di paru-paru. Nah, satu alasan kenapa tumor sangat ditakuti adalah karena kemampuannya untuk menyebar ke berbagai area tubuh lainnya. Penyebaran ini disebut dengan metastasis. 

Kanker bisa diderita oleh siapa saja tanpa memandang usia, jenis kelamin dan status sosial. Di Hari Kanker sedunia yang jatuh setiap tanggal 4 Februari, WHO mencatat bahwa hampir 80 persen kematian akibat kanker datang dari negara-negara berpenghasilan rendah dan menengah. Bahkan, seperempat di antaranya terjadi sebelum usia 60 tahun. 

Menjadi perokok aktif maupun pasif meningkatkan resiko terkena penyakit kanker yang lebih serius, Sudah menjadi rahasia umum bahwa rokok adalah penyebab utama kanker paru. Sekitar 90% kasus kanker paru terjadi pada orang yang terbiasa menghirup paparan asap rokok.

Pada stadium awal, gejala kanker paru tidak khas, yaitu berupa batuk hilang timbul. Lama-kelamaan batuk memberat, disertai penurunan berat badan yang drastis dan disertai sesak napas.

Segera lakukan pemeriksaan secara rutin untuk meminimalisir adanya Penyakit Kanker dalam tubuh Anda. Ingat, mencegah lebih baik daripada mengobati. Di Regency Specialist Hospital, kini pemeriksaan penanda kanker cuma 700rb Rupiah. Untuk info lanjut, Silahkan Hubungi kami di:

Kantor Pelayanan & Informasi Resmi RS Mahkota – Regency
Jl. Baratajaya XIX No. 31C, Gubeng, Surabaya
Blog: www.MahkotaRegency.id
HP/ WA: 083830028050
Telp. 031 – 5020588

Semua layanan kami bersifat bebas biaya, so tunggu apa lagi segera konsultasikan masalah kalian untuk penanganan yang lebih cepat, tepat, efektif dan efisien.

Please rate this