Prosedur Prostatektomi Di Malaysia | Biaya, Dokter, & RS Terbaik

Prostatektomi adalah pembedahan untuk mengangkat sebagian atau seluruh kelenjar prostat. Kelenjar prostat terletak di panggul pria, di bawah kandung kemih yang mengelilingi uretra, berperan untuk membawa urin dari kandung kemih ke penis.

Prosedur ini digunakan untuk mengobati sejumlah kondisi yang mempengaruhi prostat dan paling sering digunakan sebagai pengobatan untuk kanker prostat.

Baca Juga :

Pengobatan Pembesaran Kalenjar Prostat (BPH) Di Malaysia

Kanker Prostat : Gejala, Diagnosis & Pengobatan

Prosedur Berobat Ke Malaysia Saat Ini

Apa yang Anda Cari?

Mengapa Prostatektomi Dilakukan?

Mayoritas, prosedur prostatektomi dilakukan untuk mengobati kanker prostat dan biasanya dapat dikombinasikan dengan terapi radiasi, kemoterapi dan terapi hormon.

Jenis Prostatektomi

Prostatektomi radikal adalah operasi untuk mengangkat seluruh kalenjar prostat dan kelenjar getah bening di sekitarnya untuk mengobati pria dengan kanker prostat lokal.  Dokter spesialis urologi di Malaysia dapat melakukan prostatektomi radikal menggunakan teknik yang berbeda, termasuk:

  • Prostatektomi radikal dengan bantuan robot. Dokter spesialis urologi akan membuat lima hingga enam sayatan kecil di perut bagian bawah untuk mengangkat prostat. Kemudian, dokter  menggunakan instrumen yang terpasang pada perangkat mekanis berbantuan komputer (robot). Perangkat robotik memungkinkan respons yang lebih tepat terhadap gerakan tangan dari dokter spesialis urologi.
  • Prostatektomi radikal terbuka. Dokter spesialis urologi biasanya akan membuat sayatan di perut bagian bawah untuk mengangkat prostat.
  • Prostatektomi sederhana. Lebih jarang, prostatektomi sederhana mungkin akan direkomendasikan untuk pria dengan gejala kencing yang parah dan kalenjar prostat yang sangat besar atau yang dikenal dengan benign prostatic hyperplasia (BPH).

Prostatektomi sederhana biasanya dilakukan menggunakan prosedur minimal invasif yang minim luka dengan bantuan robot dan sangat jarang dilakukan melalui operasi terbuka.

Hasil Prostatektomi Di Malaysia

Prostatektomi dengan bantuan robot dapat mengurangi rasa sakit dan meminimkan luka, mengurangi trauma jaringan, masa rawat inap yang lebih singkat, dan masa pemulihan yang lebih cepat dibandingkan dengan prostatektomi tradisional. Pasien biasanya dapat kembali menjalani aktivitas normal, dengan batasan kecil, sekitar empat minggu setelah operasi.

Prostatektomi sederhana memberikan bantuan jangka panjang  untuk meredakan atau bahkan mengobati gejala kencing karena pembesaran prostat (BPH). Komplikasi serius sangat jarang terjadi pada prostatektomi sederhana. Kebanyakan pria yang menjalani prosedur ini umumnya tidak memerlukan perawatan lanjutan untuk BPH mereka.

Biaya Prostatektomi & Lama Rawat Inap Di RS Malaysia

Di Malaysia, biaya prostatektomi mulai dari RM 8000 – 10.000 atau sekitar Rp 24 Jutaan hingga Rp 30 jutaan. Biaya tersebut merupakan biaya paket yang meliputi biaya operasi, kamar inap (2 malam), dan obat-obatan.

Catatan :

Biaya tersebut hanya estimasi. Dikarenakan kondisi medis pasien yang berbeda-beda , silahkan menghubungi kami disini untuk cek biaya prostatektomi di Malaysia berdasarkan hasil medis ter-update Anda.

Informasi Seputar Prostatektomi Di Malaysia

Biaya konsultasi dengan dokter spesialis urologi di Malaysia

Biaya konsultasi dengan dokter spesialis urologi di Malaysia mulai dari RM 100 – 300 atau sekitar Rp 300 ribuan – 900 ribuan.

Anda juga bisa menggunakan layanan telekonsultasi berbayar berbasis video call dengan dokter spesialis terbaik Malaysia untuk mendapatkan saranan terbaik berdasarkan kondisi medis Anda. Silahkan menghubungi kami disini untuk membuat temu janji dan cek biaya telekonsultasi, dikarenakan setiap dokter spesialis memiliki range biaya yang berbeda-beda.

Catatan : Bagi pasien yang akan menjalani prostatektomi, Anda disarankan untuk jumpa dengan spesialis urologi. Silahkan menghubungi MahkotaRegency.id sebelumnya karena tidak semua dokter mau menerima pasien

Rekomendasi Dokter spesialis terbaik untuk prostatektomi di Malaysia

Ada beberapa dokter spesialis untuk prosedur prostatektomi terbaik Malaysia yang menjadi rujukan banyak pasien Indonesia dan sangat berpengalaman di bidangnya, diantaranya :

1. Dr Michael Cheng, spesialis urologi RS Mahkota Medical Centre

dokter cheng kok hong dokter michael

2.Dr Koh Eng Thye, spesialis urologi RS Mahkota Medical Centre

dokter koh eng thye

3. Dr Han Pei Kwong, Spesialis urologi RS Regency Specialist Hospital

Dokter Spesialis Urologi

4. Dr Koh Joo Lee, Spesialis urologi RS Regency Specialist Hospital

Dokter Spesialis Urologi

Catatan :

Tidak semua dokter spesialis di Malaysia dapat menerima case Anda, Silahkan hubungi kami disini untuk membuat temu janji dengan dokter spesialis bedah yang sesuai dengan kondisi medis Anda

perwakilan rumah sakit mahkota medical centre malaysia di surabaya

Layanan Kami

MahkotaRegency.ID merupakan Website Resmi Kantor Perwakilan Rumah Sakit Mahkota Medical Centre & Regency Specialist Hospital di Indonesia.

Berikut Adalah Layanan yang Dapat Kami Berikan:

  1. Informasi lengkap tentang Rumah Sakit
  2. Rekomendasi Dokter Spesialis & Jadwal Dokter
  3. Informasi Estimasi Biaya untuk berbagai tindakan medis
  4. Pengurusan temu janji (Appointment)
  5. Pengurusan akomodasi & transportasi
  6. Pengurusan klaim (Medical Record, Keperluan asuransi, dll)
  7. Telekonsultasi dengan Dokter Spesialis Terbaik Malaysia
  8. Pemesanan Obat di Farmasi Rumah Sakit Malaysia
  9. Evakuasi Medis
  10. Pengaturan dan pemesan transportasi selama situasi Covid-19 sepert jet charter, air ambulance, dan ferry charter
  11. Pengurusan ijin MHTC

Info Lebih Lanjut:

Perwakilan Resmi (ARO) Rumah Sakit Malaysia
Alamat : JL. Baratajaya XIX No.31C, Gubeng, Kota Surabaya
24 hours Call Centre : 0838-3002-8050
E-mail : mmcsurabayaoffice@gmail.com 

Website: www.mahkotaregency.id

Like this article?
Share on facebook
Share on Facebook
Share on twitter
Share on Twitter
Share on linkedin
Share on Linkdin
Share on pinterest
Share on Pinterest
Leave a comment
Share:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn

Tinggalkan Balasan