Anda punya rencana untuk medical check up, kontrol, atau berobat ke Malaysia? Tidak ada salahnya untuk memilih Mahkota Medical Centre Melaka menjadi salah satu destinasi wisata medis Anda. Selain dilengkapi dengan tenaga medis yang profesional dan berpengalaman, fasilitas yang ditawarkan juga lebih lengkap dengan biaya terjangkau.

Saat mengunjungi Melaka, kurang gereget rasanya jika Anda belum berkeliling kota. Kota yang terletak di Semenanjung Malaysia ini akan menyuguhkan heritage city tour yang tidak hanya kaya akan cerita unik bersejarah di dalamnya tetapi juga tentunya pemandangan yang memanjakan mata dan pastinya spot foto yang instagramable yang sayang untuk dilewatkan.

Sudah penasaran kan mana saja tempat wisata yang recommended di Melaka? Yuk cek ragam destinasinya. Welcome to Malacca!

1. Christ Church 

Gereja Kristus terletak dekat dengan pusat Chinatown Malaka. Di seberang jembatan dari Jonker Street, ini adalah salah satu tempat wisata paling populer di daerah Stadthuys. Banyak becak berwarna-warni (Anda dapat membayarnya) dan tepat di seberangnya adalah Museum Sejarah dan Museum Etnografi.

Daerah ini dilangkahi dalam budaya Baba Nyonya dengan rumah-rumah ‘pedagang Baba’ yang mewah dan restoran Nyonya yang dilestarikan dengan elegan yang melapisi jalan-jalan yang terbatas. Gereja Kristus kecil – sekali di dalam, tepat di samping pintu depan ada meja panjang dengan brosur dan perlengkapan agama untuk dijual. Ada sekitar sepuluh baris bangku di depan altar utama dan seluruh tempat memiliki lampu tua dan banyak ubin usang tapi terawat baik

2. A’Famosa Melaka

A’Famosa merupakan salah satu tempat yang banyak diminati untuk berfoto bagi wisatawan. Dibangun pada tahun 1511, pemukiman ini dulunya terbentang di seluruh lereng bukit tetapi sekarang hanya gerbang tunggal (Porta de Santiago) yang tersisa. Salah satu peninggalan arsitektur Eropa tertua yang masih ada di Asia; terletak di samping Istana ke Sultanan di Jalan Kota.

A’Famosa mungkin merupakan tempat wisata paling terkenal di Malaka. Awalnya dibangun oleh Alfonso de Albuquerque (yang memimpin invasi Portugis di Kesultanan Malaka), sisa-sisa benteng sekarang menjadi rumah jaga bercat putih yang hancur dan terletak menurun dari Gereja St. Paul.

3. St. Paul’s Church

Reruntuhan Gereja St. Paul berada di puncak Bukit St. Paul. Dibangun di situs istana sultan Malaccan terakhir (istana), istana ini dibangun oleh kapten fidalgo (bangsawan) Portugis, Duarte Coelho, sebagai rasa terima kasih kepada Perawan Maria karena menyelamatkan hidupnya selama badai di laut.

Tanpa atap dan tertutup pakis, pada awalnya disebut Nossa Senhora da Annunciada (Our Lady of the Annunciation). Meskipun telah reruntuhan selama lebih dari 150 tahun, tempat ini indah, berangin semilir (dicapai setelah tangga terjal) yang terletak di dekat sisa-sisa benteng A ‘Famosa.

4. Jonker Street

Jonker Street – jalan pusat Chinatown – dulunya terkenal dengan toko-toko antiknya. Namun selama bertahun-tahun telah beralih ke outlet pakaian dan kerajinan serta restoran. Bagian terbaik dari Jonker Street adalah pasar malam pada hari Jumat dan Sabtu yang menjual segala sesuatu mulai dari camilan lezat hingga kenang-kenangan murah.

5. Menara Taming Sari

Menara Melaka Taming Sari (Menara Taming Sari) resmi dibuka untuk bisnis pada tanggal 18 April 2008, Menara Taming Sari adalah menara gyro pertama dan satu-satunya di Malaysia sejauh ini. Berukuran tinggi 110 meter, strukturnya yang berputar menawarkan pemandangan 360 derajat kota Malaka dan sekitarnya.

Terletak di distrik Bandar Hilir yang populer di Jalan Merdeka, hanya berjarak 3 menit berjalan kaki dari Kompleks Perbelanjaan Mahkota Parade dan Dataran Pahlawan Megamall, menara ini dinamai menurut keriting Taming Sari, senjata mistis yang dikatakan memiliki kekuatan mistik yang dimiliki oleh orang Melayu legendaris prajurit, Hang Tuah. Bahkan desain struktur mengikuti bentuk keris, dengan puncak menara menyerupai gagangnya.

6. River Cruise

Melacca River Cruise siap mengantar traveler menuju malam nan indah. Kerlip lampu dan semarak di tepian sungai, melengkapi malam Anda menyusuri kehidupan malam di Kota Melaka, Malaysia.

Salah satu unggulan wisata di Melaka adalah Melacca River Cruise. Sebuah perjalan menyusuri Sungai Melaka sepanjang 9 Km dengan waktu tempuh kurang lebih 45 menit.

Perjalanan dimulai dari dermaga di sekitar Museum Maritim. Jangan kaget kalau melihat antrean panjang saat hari menjelang senja. Ya, waktu yang disarankan untuk ikut dalam wisata ini memang ketika matahari mulai turun ke arah barat dan lampu-lampu kota dinyalakan. Menurut wisatawan yang sudah pernah merasakan wisata malam Melacca River Cruise, ini adalah perjalanan yang romantis!

7. Melaka Sultanate Palace

Istana Kesultanan Melaka adalah replika kayu dari istana abad ke-15 milik Sultan Mansur Shah. Terletak di dasar Bukit St Paul, itu dibangun dengan susah payah pada tahun 1985 menggunakan teknik dan bahan konstruksi tradisional, berdasarkan kisah di abad ke-16, teks Sejarah Melayu (Sejarah Melayu).

Menurut catatan sejarah, istana tujuh tingkat Sultan Mansur Shah dibangun seluruhnya tanpa paku dan didukung dengan pilar kayu berukir dan menampilkan atap tembaga dan seng. Istana kerajaan yang paling rumit yang pernah dibangun di dunia pada tahun 1459. Menurut catatan sejarah itu dihancurkan tahun setelah sultan naik tahta ketika disambar petir.

Info Lanjut, Silahkan Hubungi:
.
🏨 Kantor Pelayanan & Informasi Resmi RS Mahkota Medical Centre – Regency Specialist Hospital, Surabaya
🌉 Jl. Baratajaya XIX No. 31C, Gubeng, Surabaya
📖 Blog: www.MahkotaRegency.id
📳 HP/ WA 083830028050
📳 Telp. 031 – 5020588

Semua layanan kami bersifat bebas biaya, so tunggu apa lagi segera rencanakan wisata medis Anda bersama tim kami.

Please rate this