Layanan Berobat ke Malaysia

Selama Pandemi Covid-19 Jalur Laut via "Private Ferry"
Hubungi KamiPanduan Keberangkatan

Kabar Gembira..! Kini Pasien Indonesia Dapat Kembali Berobat ke Malaysia Selama Pandemi via Private Ferry/Kapal (Jalur Laut)...

Private Ferry – Akibat Lockdown yang diberlakukan oleh Pemerintah Malaysia mengingat masifnya Penyebaran Virus Corona (Covid-19), praktis hal ini menghambat Warga Negara Indonesia yang hendak melakukan Perjalanan Medis ke Malaysia.

Sejak 31 Juli 2020, sebenarnya Malaysia sudah melonggarkan Lockdown Khusus untuk Kepentingan Berobat, namun pasien hanya dapat menggunakan Pesawat Charter atau Air Ambulance dengan Persyaratan protokol kesehatan yang sangat ketat dan tentunya harga yang tidak murah.

Baca Juga:  Menjalani Pengobatan Ke Malaysia Saat Pandemi

Namun, kabar baiknya, saat ini sudah tersedia opsi yang lebih “Hemat” untuk perjalanan Medis ke Malaysia via Jalur Laut menggunakan Sharing Charter Ferry (kapal) yang dapat dilakukan hanya melalui kantor perwakilan rumah sakit kami di Indonesia.

Biaya keberangkatan START mulai dari Rp 16.500.000 *Syarat & Ketentuan Berlaku.

Perjalanan akan dilakukan dengan Hanya tujuan Pelabuhan Johor (Stulang Laut) dan Pelabuhan Melaka (Melaka Harbour). Untuk pasien dari Indonesia keberangkatan hanya dapat dilakukan via Pelabuhan Batam dan Pelabuhan Dumai.

Sedangkan untuk pasien dari luar daerah tersebut masih tetap dapat melakukan perjalanan yang nantinya proses keberangkatan akan dibantu oleh Perwakilan Rumah Sakit Mahkota Medical Centre dan Regency Specialist Hospital di Indonesia atau website resmi kami www.MahkotaRegency.id

Jika anda tertarik melakukan perjalanan medis ke Malaysia selama masa Pandemi via Sharing Charter Ferry, segera Hubungi Kami untuk mengetahui apa saja yang perlu Anda persiapkan sebelum berobat serta pengurusan ijin pemerintah Malaysia (MHTC)

Info lebih Lanjut & Tanya Jawab:

Keberangkatan Berobat ke Malaysia Bisa Dilakukan Selama Pandemi Via Private Ferry 1
Berobat ke Malaysia Selama Pandemi
Berobat ke Malaysia Selama Pandemi

Meskipun terkesan kompleks & dipersulit karena adanya Pembatasan untuk pasien dari Indonesia, namun anda tidak perlu khawatir karena untuk melakukan pengobatan ke Malaysia saat ini dapat dilakukan lewat bantuan Kantor Perwakilan Resmi Rumah Sakit Malaysia di Indonesia.

Syarat yang harus dipenuhi pasien untuk menjalani pengobatan di Malaysia selama pandemi :

✅ Mengurus perijinan dari Pemerintah Malaysia, untuk perijinan akan dibantu secara GRATIS oleh kantor Perwakilan Resmi Kami.
✅ Hanya 1 pendamping untuk pasien Dewasa, sedangkan untuk kasus pediatrik (dibawah 12 tahun) maksimal 2 pendamping
✅ Menjalani tes PCR / Swab sebanyak 3x mulai keberangkatan hingga proses saat sudah tiba di Rumah Sakit di Malaysia
✅ Memasuki Malaysia hanya bisa via Charter Flight (Start 12.000 USD) & Sharing Charter Ferry (Start Rp 16.500.000)
✅ Menjalani karantina 14 hari di RS. Tetapi sebenarnya yang dimaksud karantina adalah pasien tidak didiamkan saja tanpa tindakan ya.. Pasien tetap akan mendapatkan rawatan medis hanya saja tidak boleh keluar area Rumah Sakit di Malaysia

Nah, untuk pengurusan Pengobatan ke Malaysia pasien dapat mengikuti langkah-langkah mulai dari:

#Mengajukan Permohonan Pengobatan

Untuk langkah pertama adalah pasien harus mengajukan permohonan dengan mengirimkan berkas medis / Medical Record (Hasil Medis) terbaru, Paspor pasien & Pendamping.

Nantinya semua berkas dapat dikirim melalui Kantor Perwakilan rumah sakit kami di Website www.MahkotaRegency.id atau bisa menghubungi nomor Whatsapp/ TLP berikut untuk Konsultasi: 0838-3002-8050

Selanjutnya setelah berkas di kirim, kami akan meneruskannya ke Dokter Spesialis dan dokter harus menyetujui pasien untuk menangani kasus agar bisa dilakukan permohonan ke MHTC.

Selama menunggu proses pengajuan ke Malaysia, pasien diharapkan untuk melakukan Telekonsultasi terlebih dahulu dengan Dokter Spesialis yang di tuju untuk mendapatkan hasil diagnosa yang lebih akurat lagi,

#Menunggu Persetujuan dari MHTC

Setelah dokter menyetujui untuk menerima kedatangan Pasien, selanjutnya pihak Rumah Sakit malaysia akan mengirimkan berkas pasien kepada pihak Kementerian Kesehatan Malaysia yaitu MHTC untuk mendapatkan perijinan.

Hal yang mempengaruhi persetujuan MHTC ini salah satunya yakni terkait kondisi pasien itu sendiri apakah memang bersifat Urgent  atau mendesak untuk mendapatkan penanganan medis segera.

Nantinya proses perijinan  dengan pihak Malaysia & Rumah sakit Mahkota Medical Centre / Regency Specialist Hospital akan dibantu oleh Kantor Perwakilan Resmi kami, pasien hanya perlu menunggu info lebih lanjut terkait permohonan ini.

#Pemesanan Sharing Charter Ferry

Selanjutnya, setelah izin Keberangkatan dari Pemerintah Malaysia turun, pasien dapat mengajukan waktu keberangkatan yang dapat disesuaikan dengan Jadwal Appointment dengan Dokter yang di tuju.

Untuk Moda Transportasi sendiri dapat kami bantu melakukan pemesanan mulai dari Air Ambulance, Pesawat Carter, dan juga Private Ferry dengan harga hemat dan telah dilengkapi dengan peralatan medis sesuai dengan Kebutuhan Pasien serta penerapan Protokol Kesehatan Lengkap.

Untuk pasien dari luar Batam / Dumai (Seperti misalnya Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali dan Kota-kota lainnya) dapat kami bantu aturkan untuk pemilihan Transportasi yang paling hemat dan Efisien sesuai dengan kebutuhan Pasien.

Perlu di ingat juga, Layanan dari Kantor Perwakilan Rumah Sakit Malaysia di Indonesia tidak memungut biaya sepeserpun dari Pasien . Anda dapat konsultasi gratis dengan menghubungi kontak yang tertera di website MahkotaRegency.id

perwakilan rumah sakit mahkota medical centre malaysia di surabaya

Selama menunggu proses pengajuan Pengobatan di Setujui, anda dapat melakukan konsultasi online (telekonsultasi) dengan Dokter Spesialis yang ada di Rumah Sakit Kami melalui kantor perwakilan kami yang ada di Indonesia.

Untuk konsultasi sebelum keberangkatan sendiri kami tidak memungut biaya Sepeserpun alias Gratis karena layanan ini Murni diberikan langsung oleh Rumah Sakit Malaysia.

Namun, untuk diagnosa yang lebih akurat, pasien dapat melakukan Private Telekonsultasi dengan dokter spesialis yang dituju, dengan biaya mulai 60RM. Layanan ini berlaku untuk pasien baru maupun pasien lama yang terkendala berangkat ke Malaysia akibat dari Pandemi Covid-19.

Tidak perlu ke Rumah Sakit, cukup di Rumah saja, Anda sudah bisa berkonsultasi dengan Dokter Spesialis melalui layanan Video Call langsung dari rumah sakit Mahkota Medical Centre & Regency Specialist Hospital.

Apa Saja Sih Kelebihan dari Telekonsultasi ?

  • Cukup di Rumah Saja tanpa perlu ke Rumah Sakit, Anda sudah bisa berkonsultasi dengan Dokter Spesialis menggunakan teknologi video call.
  • Dokter Anda akan memberikan saranan medis yang sesuai dengan kebutuhan dan keluhan.
  • Mengurangi perasaan khawatir dan cemas untuk tertular Covid-19 apabila pergi ke Rumah Sakit, dalam segi biaya Anda juga bisa lebih hemat dibandingkan harus terbang ke Malaysia
  • Bebas pilih Dokter Spesialis dan atur jadwal sesuai dengan schedule Dokter yang dipilih
  • Dokter dapat memberikan prescription atau resep obat yang dibutuhkan oleh pasien, dimana beberapa obat dapat dibeli di Indonesia.

Cek Jadwal Dokter & Konsultasi

Konsultasi Gratis dengan Dokter Spesialis kami di Rumah Sakit Mahkota Medical Centre & Regency Specialist Hospital Sekarang!

Layanan Kami

MahkotaRegency.ID merupakan Website Resmi Kantor Perwakilan Rumah Sakit Mahkota Medical Centre & Regency Specialist Hospital di Indonesia.

Berikut Adalah Layanan yang Dapat Kami Berikan:

  1. Informasi lengkap tentang Rumah Sakit
  2. Rekomendasi Dokter Spesialis & Jadwal Dokter
  3. Informasi Estimasi Biaya untuk berbagai tindakan medis
  4. Pengurusan temu janji (Appointment)
  5. Pengurusan akomodasi & transportasi
  6. Pengurusan klaim (Medical Record, Keperluan asuransi, dll)
  7. Telekonsultasi dengan Dokter Spesialis
  8. Pemesanan Obat di Farmasi Rumah Sakit
  9. Informasi Lain Seputar Pengobatan Selama Pandemi

Info Lebih Lanjut:

Perwakilan Resmi (ARO) Rumah Sakit Malaysia
Alamat : JL. Baratajaya XIX No.31C, Gubeng, Kota Surabaya
24 hours Call Centre : 0838-3002-8050
E-mail : mmcsurabayaoffice@gmail.com 

Website: www.mahkotaregency.id

Konsultasi Sekarang!