COVID-19 – Dalam situasi ketidakpastian yang tinggi terkait Covid-19, perasaan panik, stress, dan bahkan marah mungkin kerap hadir di dalam diri kita. Telah kita ketahui bahwa Virus Corona terus menyebar secara pesat hampir di seluruh dunia, istilah seperti #SocialDistancing dan Isolasi menjadi kosakata sehari-hari kita.

Pemberitahuan dan kebijakan untuk tinggal di Rumah yang dibuat di banyak Negara, tak terkecuali Indonesia, sebagai salah satu upaya memutus rantai penularan Covid-19, telah membuat banyak dari kita bertanya-tanya “Apa artinya ini untuk Produktivitas Kerja?”. Kemudian “Bagaimana kita bisa memastikan agar bisa tetap efisien, tidak stress, dan yang paling penting adalah tetap waras selama Work From Home (WFH) atau bekerja di rumah selama masa pandemik ini?”

Berikut kami akan membagikan tips selama Work From Home (WFH) agar tidak stress …

1. Berpakaian dengan Baik

Tips Work From Home (WFH) Agar Tidak Stress ! 1
Photo : Unsplash

Sebelum masa pandemik ini, kebanyakan dari kita akan menyiapkan waktu lebih banyak sebelum berangkat bekerja, mulai dari pakaian, berdandan, dan masih banyak hal-hal kecil lain. Namun, saat ini, apa yang dulu tampak seperti hal yang alami untuk dilakukan tiba-tiba kehilangan kepentingannya. Ketika Anda mulai Work From Home (WFH) sangat lumrah  untuk berpikir bahwa tidak ada orang yang akan melihat Anda, jadi mengapa repot untuk berpakaian rapi dan berdandan bukan?  Well, Tapi Anda SALAH BESAR.

Bangun, mandi, sikat gigi, Berpakaian dengan Baik – jika Anda berguling dari tempat tidur dan langsung ke laptop untuk memulai melakukan pekerjaan, hari anda tidak akan pernah dimulai dan Anda tidak akan tahu perbedaan antara siang dan malam.

Menjaga rutinitas sederhana ini akan dapat meningkatkan kesejahteraan mental dan fisik, yang tentunya akan menjaga Anda agar tidak stress dan tetap waras selama WFH di masa pandemik ini.

2. Temukan Tempat yang Nyaman

Tips Work From Home (WFH) Agar Tidak Stress ! 2
Photo : Unsplash

Anda harus mengingat kalimat ini dengan baik : “Jangan Bekerja dari Tempat Tidur”. Tidak hanya ini merupakan hal serius yang medihkan, namunbekerja dari suatu tempat dimana yang pada dasarkan digunakan untuk bersantai akan menurunkan produktivitas Anda.

Temukan tempat di mana Anda dapat mengatur komputer atau laptop Anda dengan baik dan jauh dari daerah yang Anda gunakan untuk bersantai. Dan, pastikan bahwa meja Anda yang digunakan untuk bekerja, tetap bersih dan rapi. Meja yang rapi adalah pikiran yang rapi.

3. Take a Break

Tips Work From Home (WFH) Agar Tidak Stress ! 3
Photo : Unsplash

Sama seperti ketika Anda istirahat untuk makan siang di kantor, ambillah salah satu meja di rumah Anda untuk diletakkan di dekat tempat kerja Anda. Sama seperti Anda yang akan berjalan untuk mendapatkan makan siang, berjalan-jalanlah di waktu makan siang selama WFH. Ambil istirahat secara teratur bahkan jika itu hanya untuk berjalan di sekeliling rumah Anda atau menatap keluar dari jendela.

4. Tetap Kontak dengan yang Lain!

Tips Work From Home (WFH) Agar Tidak Stress ! 4
Photo : Unsplash

Konferensi video dan rapat melalui aplikasi zoom merupakan sesuatu yang normal apalagi di masa pandemik ini. Sama seperti ketika Anda mengobrol dengan kolega atau klien Anda ketika di kantor, cobalah untu keep in touch selama WFH.

Siapkan grup WhatsApp, Line, Zoom, Google Hangout, atau yang lain untuk mengobrol tentang hal-hal di luar kantor, meskipun hanya untuk mengatakan berapa banyak orang yang Anda hitung dari jendela Anda hari ini atau mengenai seberapa bagusnya cuaca hari ini.

Source : 

Info Lebih Lanjut:

Authorised Representative Office Surabaya (Perwakilan Resmi)
Alamat : Jl. Barata Jaya XIX No.31C, Baratajaya, Gubeng, Surabaya, Jawa Timur 60284
24 hours Call Centre : 0838-3002-8050
Telp : 031 5020588

E-mail : mmcsurabayaoffice@gmail.com 

Website: www.mahkotaregency.id 

Please rate this

Konsultasi Sekarang!