UAE : Rawatan Miom Kandungan Tanpa Operasi Di Malaysia

Miom kandungan, atau yang sering disebut fibroid uterus, adalah tumor jinak yang tumbuh di dalam rahim sebagian besar terjadi pada 25% wanita berusia 35-45 tahun. Miom ini terbentuk dari sel-sel otot dan jaringan ikat di rahim. Miom bisa berukuran kecil hingga sangat besar dan dapat tumbuh sebagai satu tumor tunggal atau lebih dari satu tumor di dalam rahim.

Daftar Isi

Gejala Miom Kandungan

Gejala miom kandungan bisa bervariasi tergantung pada ukuran, lokasi, dan jumlahnya. Mayoritas pasien dengan miom kandungan, datang dengan perdarahan menstruasi berat ataupun anemia berat. 

Beberapa bahkan ada yang baru menyadari adanya miom kandungan,ketika merasa adanya benjolan atau perubahan pada perut saat meraba. Miom kandungan yang lebih besar bisa menekan panggul sehingga bisa menyebabkan gejala seperti nyeri panggul, ketidaknyamanan, sembelit, atau sering buang air kecil.

Cara Dokter Malaysia Mengobati Miom Kandungan Tanpa Operasi

Pengobatan miom kandungan atau fibroid uterus tanpa operasi disesuaikan berdasarkan ukuran, lokasi, dan gejala yang dialami pasien. Berikut adalah salah satu prosedur pengobatan miom kandungan tanpa operasi di Malaysia.

Uterine Artery Embolization (UAE) : Opsi Perawatan Miom Kandungan Tanpa Operasi Di Malaysia

Uterine Artery Embolization (UAE) atau yang dikenal dengan “Embolisasi Arteri Uterina” adalah salah satu opsi prosedur medis yang digunakan untuk mengobati miom kandungan atau fibroid uterus tanpa operasi dan tanpa perlu mengangkat rahim.

Keunggulan UAE dibandingkan dengan operasi miom kandungan konvensional adalah dapat menghentikan pendarahan menstruasi yang berat dengan segera, mengobati semua miom atau fibroid dalam satu prosedur, tidak meninggalkan bekas luka, dan tidak menyebabkan penyumbatan usus.

Bagaimana Prosedur UAE Ini Dilakukan?

Dalam prosedur UAE, Dokter Spesialis Radiologi Intervensi akan memasukkan kateter kecil melalui arteri di panggul dan menuju arteri uterina, yang memasok darah ke rahim. Setelah mencapai lokasi yang tepat, dokter akan menyuntikkan partikel kecil atau emboli ke pembuluh darah yang memberi makan miom atau fibroid, menyebabkan pembuluh darah tersebut tersumbat. Hal ini akan mengurangi aliran darah ke miom, menyebabkan miom menyusut dan mengurangi gejala yang terkait.

Pada prosedur ini, pasien akan diberikan anestesi lokal dan perlu istirahat di tempat tidur selama sekitar empat jam dan pasien mungkin perlu memasang kateter di kandung kemihnya selama waktu tersebut. 

Apakah Prosedur UAE Menyakitkan ?

Saat prosedur UAE, pasien tidak akan merasakan sakit, hanya merasa rileks dan mengantuk saja. Setelah kembali ke rumah dan pereda nyerinya sudah mulai habis, pasien mungkin akan merasa tidak nyaman. Tetapi, dokter akan meresepkan obat pereda nyeri atau merekomendasikan obat pereda nyeri yang dijual bebas selama pemulihan.

Apa Saja Keunggulan UAE Dibandingkan Dengan Operasi Konvensional?

Hampir 90% pasien yang menggunakan prosedur UAE untuk mengobati miom kandungan, mengalami penurunan gejala sebagian atau seluruhnya.

Keunggulan lain dari UAE meliputi:

  • Tindakan ini dapat dilakukan dengan anestesi lokal sebagai prosedur rawat jalan.
  • Waktu pemulihan yang singkat karena tidak ada sayatan atau jahitan yang besar atau luka
  • Sedikit kehilangan darah atau pendarahan sesudahnya.
  • Risiko komplikasi lebih rendah dibandingkan dengan operasi invasif.
  • Bisa menghindari efek samping terapi hormon yang terkadang digunakan untuk mengobati mioma
  • Tindakan ini hanya memerlukan tusukan kecil, sehingga kurang invasif dibandingkan perawatan lain seperti miomektomi (operasi pengangkatan fibroid rahim) atau histerektomi (pengangkatan rahim).
Apakah UAE Aman ?

Ya,UAE adalah prosedur medis yang aman dalam mengobati miom kandungan tanpa operasi. Sebelum pasien menjalani prosedur tersebut, Doktar akan mendiskusikan risiko UAE  dengan pasien berdasarkan riwayat kesehatan pasien.

Pilihan pengobatan yang tepat akan bergantung pada kondisi masing-masing pasien, oleh karena itu penting untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis untuk menentukan opsi pengobatan terbaik.

Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut tentang UAE atau perawatan miom lainnya, jangan ragu untuk bertanya dan menghubungi kami disini.

Dokter Spesialis Kandungan Di Melaka

Dokter Spesialis Kandungan Di Johor

Biaya Pengobatan UAE Di Malaysia

Dikarenakan kondisi medis pasien yang berbeda-beda , silahkan menghubungi kami disini untuk cek biaya rawatan UAE di Malaysia berdasarkan hasil medis ter-update Anda.

Rekomendasi Rumah Sakit Rawatan Miom Terbaik Malaysia

Berikut salah satu rekomendasi rumah sakit rawatan miom terbaik tanpa operasi di Malaysia yang bisa menjadi opsi terbaik untuk Anda.

Regency Specialist Hospital, Johor Bahru

Regency Specialist Hospital

Regency Specialist Hospital merupakan salah satu Rumah Sakit Swasta di Johor dengan subspesialisasi terbanyak dalam pelayanan Wanita & Anak. Regency menawarkan layanan ekstensif untuk wanita & anak-anak di berbagai tahap siklus hidup mereka, misal melahirkan, Gangguan Ginjal, Kanker Wanita, Perawatan Neonatal & berbagai penyakit Anak. Pusat kesehatan Wanita & Anak di Regency dikelola oleh Ahli Bedah yang sangat terlatih dalam teknik bedah laparoskopi & minimal invasif terbaru

Mau Berobat Ke malaysia atau tanya lebih lanjut mengenai pengobatan Miom Tanpa Operasi & Biayanya di Rumah Sakit malaysia?

Silahkan isi form berikut jika Anda memiliki pertanyaan atau keluhan penyakit terkait berobat ke Malaysia. MahkotaRegency.id akan segera menghubungi Anda kembali.

perwakilan rumah sakit mahkota medical centre malaysia di surabaya

Layanan Kami

MahkotaRegency.ID merupakan Website Resmi Kantor Perwakilan Rumah Sakit Mahkota Medical Centre & Regency Specialist Hospital di Indonesia.

Berikut Adalah Layanan yang Dapat Kami Berikan:

  1. Informasi lengkap tentang Rumah Sakit
  2. Rekomendasi Dokter Spesialis & Jadwal Dokter
  3. Informasi Estimasi Biaya untuk berbagai tindakan medis
  4. Pengurusan temu janji (Appointment)
  5. Pengurusan akomodasi & transportasi
  6. Pengurusan klaim (Medical Record, Keperluan asuransi, dll)
  7. Telekonsultasi dengan Dokter Spesialis Terbaik Malaysia
  8. Pemesanan Obat di Farmasi Rumah Sakit Malaysia
  9. Evakuasi Medis

Info Lebih Lanjut:

Perwakilan Resmi (ARO) Rumah Sakit Malaysia
Alamat : JL. Baratajaya XIX No.31C, Gubeng, Kota Surabaya
24 hours Call Centre : 0838-3002-8050
E-mail : mmcsurabayaoffice@gmail.com 

Website: www.mahkotaregency.id

Like this article?
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Linkdin
Share on Pinterest

Tinggalkan Balasan