Rekomendasi Rumah Sakit Jantung Terbaik Di Malaysia

Penyakit jantung atau dikenal dengan cardiovascular disease (CVDs) menjadi salah satu penyebab utama kematian secara global, mengambil sekitar 17,9 juta jiwa setiap tahun (dilansir dari data WHO). Maka tidak heran jika penyakit jantung sering dianggap “momok”, selain bisa terjadi pada siapa saja, juga bisa menyebabkan kematian jika tidak mendapat segera penanganan.

Pusat perawatan jantung di Malaysia bisa menjadi salah satu top list bagi Anda atau kerabat dekat yang ingin mencari perawatan ataupun pengobatan jantung, hal ini dikarenakan kombinasi yang sangat luar biasa dari teknologi ter-update, dokter yang berkualitas dan berpengalaman, serta harga perawatan jantung yang lebih terjangkau.

Namun, pertanyaannya adalah bagaimana menemukan Rumah Sakit Jantung Terbaik di Malaysia yang dapat memberikan diagnostik dan perawatan berkualitas tinggi mengingat banyaknya pilihan Rumah Sakit yang menawarkan banyak pilihan. Berikut adalah beberapa rekomendasi rumah sakit jantung terbaik di Malaysia yang dapat dijadikan pertimbangan baik untuk mencari second opinion ataupun sekedar cek jantung rutin.

Daftar Isi

Mahkota Medical Centre, Melaka

Mahkota Medical Centre

Rumah Sakit Mahkota Medical Centre, salah satu Rumah Sakit Jantung Terbaik Di Malaysia, adalah rumah sakit swasta multi-spesialisasi yang berlokasi di jantung kota Melaka, sebuah situs warisan dunia UNESCO.

Didirikan sejak tahun 1994, rumah sakit Mahkota Medical Centre menawarkan perawatan medis dan bedah untuk berbagai kondisi jantung termasuk Penyakit Arteri Koroner, Fibrilasi Atrium, Gagal Jantung Kongestif, Penyakit Vaskular Perifer, Kondisi Katup, dan lainnya. Selain ditunjang dengan peralatan medis yang canggih, rumah sakit ini juga dilengkapi dengan dokter spesialis jantung maupun bedah jantung yang berpengalaman dan terbaik di bidangnya.

  • Pasien operasi Jantung Terbuka termuda Mahkota Medical Centre adalah seorang anak laki-laki berusia 2 tahun yang memiliki lubang di di jantungnya, sedangkan pasien tertua berusia 86 tahun pada saat operasi Jantung Terbuka.
  • Kemampuan untuk menangani kasus-kasus kompleks, di antara kisah sukses rumah sakit ini termasuk seorang pasien wanita berusia 83 tahun dengan Bedah Jantung Terbuka dan seorang pasien pria berusia 70 tahun dengan Y-Shaped Endovascular Stenting pada bedah Aneurisma Aorta Abdominal Infrarenal.

Informasi Penting Terkait Pusat Jantung Di Mahkota

  • No. 3, Mahkota Melaka, Jl Merdeka, 75000, Melaka

1. Dr Kenny Cheng Keng Peng, spesialis bedah jantung dewasa & anak, RS Mahkota Medical Centre

Dr Kenny Cheng Keng Peng merupakan spesialis bedah toraks dan jantung yang berpraktik di Mahkota Medical Centre, Melaka, Malaysia dan menjadi salah satu dokter bedah jantung terbaik di malaysia

2. Dr Lee Yew Ming, spesialis bedah jantung dewasa, RS Mahkota Medical Centre

dokter lee yew ming

Catatan :

Tidak semua dokter spesialis di Mahkota dapat menerima case Anda, Silahkan hubungi kami disini untuk membuat temu janji dengan dokter spesialis bedah yang sesuai dengan kondisi medis Anda

  • Elektrokardiogram (EKG atau EKG) - Tes cepat untuk menemukan irama jantung abnormal yang diambil saat Anda beristirahat.
  • Pemantauan Holter- Holter Monitor adalah perangkat portabel yang Anda pakai untuk merekam irama jantung Anda secara terus-menerus, dari 24 hingga 72 jam, yang tidak ditemukan selama pemeriksaan EKG reguler.
  • Ekokardiogram- adalah pemeriksaan non-invasif yang menggunakan gelombang suara untuk menghasilkan gambar detail struktur jantung Anda.
  • Stress Test- melibatkan peningkatan detak jantung Anda dengan olahraga atau obat-obatan selama tes untuk memantau bagaimana jantung Anda merespons.
  • Kateterisasi Jantung- Sebuah tabung pendek (selubung) dimasukkan ke dalam pembuluh darah. Sebuah tabung berongga dan fleksibel dimasukkan ke dalam selubung dan menggunakan gambar x-ray pada monitor, dokter Anda memasukkan kateter melalui pembuluh darah hingga mencapai jantung.
  • Pemindaian Tomografi Komputerisasi (CT) Jantung- Selama CT scan jantung, tabung sinar-x di dalam mesin berputar dan mengumpulkan gambar jantung dan dada Anda.

  • Operasi Penyakit Jantung Bawaan- Cacat jantung didiagnosis dan diperbaiki melalui pembedahan melalui intervensi pengobatan
  • Coronary Artery Bypass Graft (CABG)-  adalah jenis operasi yang meningkatkan aliran darah ke jantung. Selama CABG, arteri atau vena yang sehat dari tubuh terhubung, atau dicangkokkan ke arteri koroner yang tersumbat.
  • Angioplasti Koroner- Balon dan stent digunakan untuk membuka sumbatan di arteri koroner (jantung). Prosedur ini meningkatkan aliran darah ke jantung.
  • Stenting jantung- Stent adalah tabung wire mesh kecil yang dimasukkan ke dalam arteri koroner yang menyempit atau tersumbat.
  • Perbaikan/Penggantian Katup- Operasi jantung terbuka untuk memperbaiki atau mengganti katup jantung.

Regency Specialist Hospital, Johor Bahru

Regency Specialist Hospital Johor Bahru

Regency Specialist Hospital berlokasi di Johor Bahru, berkomitmen untuk memberikan perawatan jantung berkualitas tinggi tentunya dengan harga yang relatif terjangkau.

Terdiri dari tim Ahli Jantung Intervensi, Ahli Bedah Kardiotoraks, serta Dokter Spesialis Jantung Anak, pusat jantung Regency didirikan sebagai pusat terpadu untuk memberikan layanan pencegahan, diagnostik, terapeutik, dan rehabilitatif jantung yang komprehensif.

Bekerja sama dengan tim Konsultan multidisiplin, Pusat ini juga didukung oleh tim perawat terampil dan staf kesehatan terkait dalam Kateterisasi Jantung, Perfusi, Perawatan Intensif & Kardiovaskular, Rehabilitasi, Diet, dan lain-lain.

Untuk kasus kritis yang memerlukan perawatan yang menopang hidup, Pusat ini lebih lanjut dilengkapi dengan Extracorporeal Membran Oxygenation (ECMO), untuk menyelamatkan pasien yang mengalami kegagalan pernapasan atau gagal jantung.

    Informasi Penting Terkait Pusat Jantung Di Regency

    • No. 1 Jl Suriah, Bandar Seri Alam 81750 Masai, Johor, Malaysia

    1. Dr Ho Chon Hoo spesialis bedah jantung dewasa, RS Regency Specialist Hospital

    Dr Ho Chon Hoo

    2. Dr James Wong Woon Wai spesialis bedah jantung dewasa, RS Regency Specialist Hospital

    Dr James Wong Woon Wai, spesialis bedah toraks & jantung terbaik Malaysia

    Catatan :

    Tidak semua dokter spesialis di Regency dapat menerima case Anda, Silahkan hubungi kami disini untuk membuat temu janji dengan dokter spesialis bedah yang sesuai dengan kondisi medis Anda

    • Elektrokardiogram (EKG atau EKG)
    • Pemantauan Holter
    • Ekokardiogram
    • Stress Test
    • Pemindaian Tomografi Komputerisasi (CT) Jantung

    • Operasi Penyakit Jantung Bawaan
    • Coronary Artery Bypass Graft (CABG)
    • Angioplasti Koroner
    • Stenting jantung
    • Perbaikan/Penggantian Katup
    • Terapi Extracorporeal Membrane Oxygenation (ECMO)

    Mengapa Berobat Jantung Di Malaysia?

    Rumah Sakit di Malaysia dikenal memiliki reputasi yang baik untuk fasilitas dan pelayanan kesehatan berkualitas dunia, khususnya untuk perawatan jantung. Maka tak heran jika pasien dari Indonesia rela jauh-jauh berobat jantung di negeri jiran tersebut untuk mencari kesembuhan Berikut beberapa alasan mengapa berobat jantung di Malaysia :

    •  Pertama di Asia untuk menjalankan percobaan pertama pada manusia untuk pacemaker terkecil di dunia : Medtronic Micra Transchatheter Pacing System (TPS)
    • Pertama di Asia Pasifik yang melakukan implan “Bio-absorbable Pulmonary Valve Conduit (PVC)”
    • Pertama di Asia yang menggunakan prostesis katup aorta. Memperkenalkan Mitraclip yakni pengobatan tanpa bedah untuk mengobati katup mitral bocor
    • Kualitas Berkelas Dunia. Berakreditasi internasional dan diakui oleh banyak lembaga, dilengkapi dengan praktisi medis yang terlatih dan berpengalaman serta ditunjang dengan fasilitas canggih dan modern
    • Biaya berobat jantung yang terjangkau karena adanya kebijakan “tarif maksimum” untuk setiap biaya rawatan medis yang diatur langsung oleh Kementerian Kesehatan Malaysia.
    • Bahasa Lebih Mudah Dimengerti. Dokter dan staf kesehatan di rumah sakit Malaysia sangat fasih dalam berbahasa Indonesia, jadi Anda tak perlu membutuhkan penterjemah ataupun khawatir terkendala bahasa.

    Buat Janji Dengan Dokter Jantung Terbaik Di Malaysia

    Saat ini Anda tidak perlu khawatir ataupun bingung jika ingin melakukan pengobatan ataupun mencari second opinion di rumah sakit Malaysia karena mahkotaregency.id akan siap membantu pasien Indonesia yang akan berobat ke Malaysia secara GRATIS.
     
    Untuk saat ini, pasien Indonesia sudah bisa berobat ke Malaysia, tak terkecuali bagi Anda atau kerabat yang akan berobat jantung, tentunya dengan mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku.
     

    Pertama pilih Rumah Sakit & dokter tujuan Anda ketika berobat ke Malaysia.

    Ada 2 Rumah Sakit TOP Malaysia yang menjadi rujukan favorit pasien Indonesia ketika berobat ke Malaysia :

    1. Mahkota Medical Centre, Melaka, Malaysia
    2. Regency Specialist Hospital, Johor Bahru, Malaysia

    Anda dapat menggunakan layanan konsultasi online dengan dokter spesialis di Malaysia sebelum keberangkatan ke Malaysia.

    JANGAN BELI TIKET TRANSPORTASI SEBELUM MEMBUAT TEMU JANJI & MENDAPATKAN KONFIRMASI BAHWA DOKTER BERSEDIA TERIMA PASIEN DARI PIHAK KAMI (www.mahkotregency.id)

    Untuk menghindari dokter cuti, jadwal operasi dokter, atau fullin booked, Anda wajib membuat temu janji dengan dokter yang dituju.

    Cara membuat temu janji sebelum berobat ke Malaysia :

    1. Silahkan infokan kepada kami rencana tanggal keberangkatan & dokter spesialis yang akan ditemui
    2. Untuk membuat temu janji, silahkan kirimkan paspor pasien & pendamping
    3. Kami akan menginfokan kepada Anda jadwal dokter dan konfirmasi apakah dokter bersedia atau tidaknya bisa terima pasien Indonesia
    4. Konfirmasi temu janji dengan dokter spesialis yang dituju akan kami kirimkan kepada pasien selepas dapatkan konfirmasi dokter & RS

    Jika Temu Janji Dengan Dokter Di Malaysia telah dikonfirmasi, maka bisa langsung melalukan pemesanan tiket perjalanan ke Malaysia.

    Ada beberapa pilihan transportasi untuk berobat ke Malaysia, diantaranya :

    • Penerbangan langsung (direct flight) ke Kuala Lumpur bisa dari kota Jakarta, Surabaya, & Medan.
    • Penerbangan langsung (direct flight) ke Johor Bahru bisa dari kota Jakarta. Jika ingin naik kapal/ferry, bisa dari Pelabuhan Batam Centre menuju Pelabuhan Stulang Laut ataupun Pelabuhan Pasir Gudang, Johor

    Untuk info lain dan pemesanan transportasi, sila hubungi kami.

    Sebelum keberangkatan ke Malaysia, wajib install aplikasi MySejahtera, tersedia di Play Store & Apple Store.

    Kemudian, lakukan registrasi dengan menggunakan nomor HP atau email. Jika sudah, silahkan login, kemudian upload sertifikat vaksin & mengisi pre-departure form untuk dapatkan traveller card.

    Lebih lanjut mengenai penggunaan MySejahtera, Bisa Check di highlight profile instagram kami di @mahkotaregency.id  #MySejahtera atau klik tautan berikut https://www.instagram.com/mahkotaregency.id/

    Note : Jika kesulitan dalam menggunakan aplikasi MySejahtera akan dibantu oleh tim kami

    2x24 jam sebelum keberangkatan ke Malaysia, pasien dan pendamping wajib melakukan PCR Covid-19 di Rumah Sakit atau Lab yang terdaftar dalam Kementerian Kesehatan Indonesia.

    Kemudian, silahkan upload hasil negatif PCR Covid-19 ke dalam aplikasi MySejahtera

    Per 22 November 2021, WNI yang akan berobat ke Malaysia diwajibkan untuk memiliki asuransi perjalanan Covid-19 dan mengirimkan bukti polis asuransi ke pihak RS Malaysia yang dituju.

    Salah satu provider penyedia asuransi perjalanan Covid-19 adalah Tune Protect. Pembelian asuransi hanya bisa sewaktu pasien masih berada di Indonesia.

    Untuk premi asuransi lebih rincinya dan pembelian asuransi bisa hubungi kami disini.

    Setibanya di bandara/pelabuhan Malaysia, pasien dan pendamping harus menjalani RTK antigen 1x24 jam di fasilitas kesehatan/hotel & jika hasil negatif sudah bisa dirawat oleh dokter yang dituju

    Sebelum keberangkatan pastikan untuk memenuhi beberapa syarat yang diperlukan agar pengobatan anda berjalan lancar.

    • Telah menjalani vaksin dosis lengkap* agar bebas karantina
    • Medical Check Up atau Kontrol rutin diperbolehkan
    • Tidak ada batasan pendamping
    • Pasien anak-anak & remaja (dibawah 17 tahun) diperbolehkan meski belum vaksin/vaksinasi lengkap
    • Pasien & Pendamping melakukan PCR 2x24 jam sebelum keberangkatan
    • Memiliki Asuransi Perjalanan Untuk Perlindungan Covid-19
    • Membawa Sertifikat Vaksin (Pasien & Pendamping) Jika Ada
    • Install & Registrasi Aplikasi MySejahtera
    Status Vaksinasi Malaysia

    Untuk informasi terlengkap seputar update pengobatan di malaysia selama pandemi segera Hubungi kami sekarang. Info lebih Lanjut & Tanya Jawab:

    Perwakilan Resmi (ARO) Rumah Sakit Malaysia
    Alamat : JL. BarataJaya XIX No.31C, Gubeng, Surabaya, Jawa Timur 60284
    E-mail : [email protected]

    Website: www.mahkotaregency.id

    perwakilan rumah sakit mahkota medical centre malaysia di surabaya

    Layanan Kami

    MahkotaRegency.ID merupakan Website Resmi Kantor Perwakilan Rumah Sakit Mahkota Medical Centre & Regency Specialist Hospital di Indonesia.

    Berikut Adalah Layanan yang Dapat Kami Berikan:

    1. Informasi lengkap tentang Rumah Sakit
    2. Rekomendasi Dokter Spesialis & Jadwal Dokter
    3. Informasi Estimasi Biaya untuk berbagai tindakan medis
    4. Pengurusan temu janji (Appointment)
    5. Pengurusan akomodasi & transportasi
    6. Pengurusan klaim (Medical Record, Keperluan asuransi, dll)
    7. Telekonsultasi dengan Dokter Spesialis Terbaik Malaysia
    8. Pemesanan Obat di Farmasi Rumah Sakit Malaysia
    9. Evakuasi Medis
    10. Pengaturan dan pemesan transportasi selama situasi Covid-19 sepert jet charter, air ambulance, dan ferry charter
    11. Pengurusan ijin MHTC

    Info Lebih Lanjut:

    Perwakilan Resmi (ARO) Rumah Sakit Malaysia
    Alamat : JL. Baratajaya XIX No.31C, Gubeng, Kota Surabaya
    24 hours Call Centre : 0838-3002-8050
    E-mail : [email protected] 

    Website: www.mahkotaregency.id

    Like this article?
    Share on facebook
    Share on Facebook
    Share on twitter
    Share on Twitter
    Share on linkedin
    Share on Linkdin
    Share on pinterest
    Share on Pinterest

    This Post Has 3 Comments

    Tinggalkan Balasan