Rumah Sakit Kanker Terbaik Di Malaysia

Jika Anda atau kerabat dekat didiagnosis menderita kanker atau tumor ganas, rekomendasi Rumah Sakit Kanker Terbaik di Malaysia kami akan membantu Anda dalam membuat pilihan perawatan kanker yang berkualitas, aman, dan tentunya dengan harga terjangkau.

Pusat perawatan kanker di Malaysia menjadi salah satu pilihan utama bagi pasien asing khususnya Indonesia dalam mencari perawatan, hal ini dikarenakan kombinasi yang sangat luar biasa dari teknologi ter-update, dokter yang berkualitas dan berpengalaman, serta harga perawatan kanker yang terjangkau.

Mulai dari biaya operasi, radiasi dan kemoterapi, obat-obatan, serta tes laboratorium diagnostik di Malaysia memakan biaya yang lebih murah dibandingkan dengan negara Asia yang lainnya.

Daftar Isi

Pilihan Rumah Sakit Kanker Terbaik di Malaysia

Malaysia dikenal memiliki reputasi yang baik untuk fasilitas dan pelayanan kesehatan berkualitas dunia, tak terkecuali dalam hal pengobatan kanker. Meskipun biaya pengobatan kanker di Malaysia dinilai lebih terjangkau dibandingkan Negara Asia yang lainnya, namun, Pusat Perawatan Kanker di Malaysia tidak kalah dalam hal efisiensi, keamanan, dan tingkat kesembuhan pasien penderita kanker.

Bagi pasien penderita kanker dengan stadium lanjut (terutama stadium IV), ini adalah kesempatan untuk mendapatkan perawatan berkualitas dengan tingkat kesembuhan yang tinggi.

Pertanyaannya adalah bagaimana menemukan Rumah Sakit Kanker Terbaik di Malaysia yang dapat memberikan diagnostik dan perawatan berkualitas tinggi mengingat banyaknya pilihan Rumah Sakit yang menawarkan banyak pilihan.

Mahkota Medical Centre, Melaka Malaysia ⭐⭐⭐⭐⭐

operasi laparoskopi di Mahkota Medical Centre
Mahkota Medical Centre, Melaka, Malaysia
Didirikan pada tahun 1994, Mahkota Medical Centre (“Mahkota”) merupakan Rumah Sakit Terbaik di Malaysia dan di Melaka yang menyediakan pusat rawatan medis lengkap dan menyeluruh (tak terkecuali untuk rawatan kanker) serta berkualitas internasional dengan biaya yang sangat terjangkau.
 
Mahkota adalah salah satu tujuan wisata medis terkemuka di Malaysia dan terletak di jantung kota Melaka, sebuah situs warisan dunia UNESCO serta merupakan satu-satunya Rumah Sakit di Melaka yang terakreditasi JCI (Joint Commission International).

Rumah sakit Mahkota memiliki lebih dari 120 dokter spesialis terbaik dalam berbagai disiplin ilmu kedokteran dan bedah. Mahkota juga telah diakreditasi oleh Malaysian Society for Quality in Health (MSQH) sejak tahun 2008.

Selain itu, Rumah Sakit Mahkota juga merupakan salah satu rumah sakit swasta pertama di Melaka yang menyediakan pusat rawatan kanker sejak 1994. Sejak itu, lebih dari 20.000 pasien penderita kanker telah dirawat.

Dipimpin oleh dokter spesialis onkologi/kanker, onkologi kandungan & kebidanan, Hematologi/darah, spesialis bedah dari berbagai disiplin ilmu, serta staf kesehatan, Mahkota hospital berusaha untuk memberikan kualitas perawatan terbaik di setiap stadium penyakit kanker dengan tingkat kesembuhan tinggi mulai dari deteksi dini, diagnosis, pengobatan (operasi, radioterapi, Kemoterapi dan Onkologi Intervensi), hingga rawatan dukungan (rehabilitasi, konseling psikologi, dan kesintasan).

Fakta Kunci :
  1. Didukung oleh lebih dari 35 Dokter Spesialis Bedah dari berbagai spesialisasi, dengan lebih dari 12.500 kasus bedah dilakukan setiap tahun.
  2. Tingkat sintasan 5 tahun secara keseluruhan untuk Kanker Payudara yang dirawat di Mahkota sebesar 94% (Stadium I), 93% (Stadium II), 69% (Stadium III) & 40% (Stadium IV). Hasil secara keseluruhan (semua stadium) untuk Mahkota sebesar 81%, dibandingkan dengan 82% oleh Inggris & Jepang, dan 88% oleh AS*.

 *Berdasarkan laporan kinerja kelembagaan akhir program PHTC dari MHTC untuk Kanker Payudara untuk Mahkota Medical Centre, 2010 hingga 2015.

#1 Layanan Pusat Rawatan Kanker Mahkota Medical Centre

Sebagai Rumah Sakit Kanker terbaik, Mahkota menyediakan layanan rawatan kanker satu atap mulai dari deteksi dini hingga pengobatan, sehingga pasien tidak perlu berpindah rumah sakit yang lain untuk mendapatkan rawatan lanjutan.

  • No. 3, Mahkota Melaka, Jl Merdeka, 75000, Melaka

  • Screening atau pemeriksaan kanker seperti biopsi, ct-scan atau yang lain
  • Penilaian klinis dan diagnosis kanker
  • Hasil patologi di hari yang sama

  • Kemoterapi – Tumor padat dan hematologi
  • Konseling dan formulasi rencana perawatan
  • Terapi hormonal
  • Imunoterapi
  • Radiologi dan onkologi intervensi
  • Bedah multidisipliner
  • Radioterapi – IGRT, IMRT, 3 DRT, Tomoterapi, dll.
  • Terapi radioiodine
  • Terapi Tepat Sasaran/Biologis
  •  Selama CT scan jantung, tabung sinar-x di dalam mesin berputar dan mengumpulkan gambar jantung dan dada Anda.

  • Layanan Nutrisi dan Makanan
  • Kelompok dukungan pasien
  • Konseling dan dukungan psikologi-emosional
  • Layanan rehabilitasi
  • erbaikan/Penggantian Katup- Operasi jantung terbuka untuk memperbaiki atau mengganti katup jantung.

#2 Teknologi Update Pengobatan Kanker Di Mahkota Medical Centre

Mahkota Medical Centre juga dilengkapi dengan berbagai peralatan teknologi canggih untuk meningkatkan kesembuhan pasien penderita kanker, diantaranya yakni:

  • Akselerator linier dan Tomotherapy Radixact dengan kemampuan melakukan radioterapi konformal tiga dimensi (3D),
  • Terapi Radiasi Modulasi Intensitas (IMRT),
  • Terapi Radiasi Gambar Terpandu (IGRT),
  • Volumetric Modulated Arc Therapy (VMAT), dan
  • PET-CT Scan

Tomotheraphy Radixact

Tomotheraphy Radixact : Sistem Radiasi Rawatan Kanker Ter-Update & Pertama di Malaysia

Tomotheraphy adalah alat dan metode pengobatan kanker dimana menggabungkan fungsi pencitraan (imaging) dan fungsi penyinaran (radioterapi) yang dijalankan secara bersamaan.

Di Mahkota Medical Centre, telah tersedia generasi terbaru dari tomotheraphy yakni Tomotheraphy Radixact dimana tomotheraphy generasi terbaru ini memiliki tingkat presisi penyinaran yang jauh lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya, sehingga radiasi yang dipancarkan sangat minimum mengenai jaringan sehat yang berdekatan dengan tumor/kanker dan durasi prosesnya jauh lebih singkat sehingga dinilai lebih efisien, lebih efektif, hasil penyinaran lebih memuaskan, dan lebih nyaman bagi pasien penderita tumor/kanker.

PET-CT Scan

pengobatan kanker di malaysia menggunakan pet ct scan

PET CT Scan adalah  Alat deteksi penyakit pada tahap awal, menjadikan perawatan yang lebih baik dan efektif bagi pasien kanker dan tumor.

Seseorang yang akan melakukan pemeriksaan PET-CT Scan akan diberikan injeksi radioaktif dosis kecil ke dalam tubuh.

Nantinya sinar radiasi yang sudah ada di tubuh akan ditangkap oleh alat dan dipetakan menjadi gambar 3D.

Biaya Rawatan Kanker di Malaysia

Biaya Rawatan kanker di Mahkota Medical Centre dapat dijabarkan sebagai berikut :

  • Biaya konsultasi mulai dari 150- 300 RM
  • Biaya kamar inap (Ward) mulai dari 140 RM Biaya registrasi 4 RM
  • Biaya operasi seperti pengangkatan benjolan payudara sekitar 5360-6780 RM

Dikarenakan biaya antara penderita kanker satu dengan yang lain berbeda (bergantung diagnosis hasil medis), Anda bisa menghubungi kami untuk estimasi biaya berobat kanker di Malaysia secara akurat disini .

perwakilan rumah sakit mahkota medical centre malaysia di surabaya

Layanan Kami

MahkotaRegency.ID merupakan Website Resmi Kantor Perwakilan Rumah Sakit Mahkota Medical Centre & Regency Specialist Hospital di Indonesia.

Berikut Adalah Layanan yang Dapat Kami Berikan:

  1. Informasi lengkap tentang Rumah Sakit
  2. Rekomendasi Dokter Spesialis & Jadwal Dokter
  3. Informasi Estimasi Biaya untuk berbagai tindakan medis
  4. Pengurusan temu janji (Appointment)
  5. Pengurusan akomodasi & transportasi
  6. Pengurusan klaim (Medical Record, Keperluan asuransi, dll)
  7. Telekonsultasi dengan Dokter Spesialis Terbaik Malaysia
  8. Pemesanan Obat di Farmasi Rumah Sakit Malaysia
  9. Evakuasi Medis
  10. Pengaturan dan pemesan transportasi selama situasi Covid-19 sepert jet charter, air ambulance, dan ferry charter
  11. Pengurusan ijin MHTC

Info Lebih Lanjut:

Like this article?

Share on facebook
Share on Facebook
Share on twitter
Share on Twitter
Share on linkedin
Share on Linkdin
Share on pinterest
Share on Pinterest

Leave a comment

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn

This Post Has 5 Comments

Tinggalkan Balasan