Syarat Berobat Ke Melaka Saat Pandemi – Update November 2021

Update Berobat Ke Melaka November 2021- Sebelum adanya Pandemi COVID-19, pasien dari Indonesia bisa berobat ke Melaka dengan mudah. 

Pasien cukup membuat temu janji dengan dokter spesialis di rumah sakit Melaka melalui Kantor Perwakilan dan membeli tiket keberangkatan ke Melaka untuk melakukan pengobatan disana.

Saat ini, berobat ke Melaka hanya diprioritaskan untuk pasien dengan kondisi kritis dan butuh penanganan darurat, minimal operasi.

Contoh penyakit jantung, kanker, operasi batu empedu dll. Kasus elektif seperti IVF, kerusakan retina mata, & dental/gigi masih diperkenankan untuk berobat ke Melaka asal mendapatkan perijinan dari MHTC (Malaysia Healthcare Travel Council).

Sedangkan untuk pasien yang ingin melakukan kontrol ataupun medical check up masih belum diperkenankan untuk berobat ke Melaka.

Langkah Mudah Berobat Ke Melaka Saat Pandemi

  • Langkah pertama, Anda dapat konsultasikan Tujuan Rumah Sakit & Dokter Spesialis yang Dituju saat berobat ke Melaysia.
  • Silahkan menghubungi kami segera untuk mendapatkan rekomendasi dokter yang cocok untuk menangani keluhan Anda.
  • Tim kami juga bisa mengaturkan telekonsultasi online berbayar dengan dokter spesialis di Melaka untuk mendapatkan second opinion atau saranan medis terbaik seperti rawatan apa yang akan dilakukan saat berobat ke Melaka, estimasi biaya, dan berapa lama waktu yang diperlukan

Pengurusan ijin MHTC akan dibantu secara GRATIS oleh tim Perwakilan Resmi & membutuhkan waktu setidaknya 5-10 hari kerja. Pasien & Pendamping diminta menyiapkan :

  • KTP
  • Kartu Keluarga (KK)
  • Paspor
  • Hasil Medis Pasien

Jika Permohonan MHTC diluluskan atau diterima, pasien & pendamping wajib melakukan PCR  Covid-19 di RS Indonesia yang ditentukan 3 hari sebelum keberangkatanan berobat ke Melaka.

 

Pasien & pendamping selanjutnya menginformasikan hasil negatif ke perwakilan resmi untuk diteruskan ke pihak RS Melaka pilihan dan berangkat melalui ferry atau pesawat komersial maupun charter.

 

Catatan : Untuk pesawat komersial saat ini hanya tersedia rute penebangan Jakarta - Kuala Lumpur dan hanya bisa melalui maskapai Malaysia Airlines & Garuda

Jika mengalami kesulitan untuk booking transportasi , tim perwakilan resmi juga akan membantu secara GRATIS.

Per 22 November 2021, WNI yang akan berobat ke Malaysia diwajibkan untuk membeli asuransi perjalanan Covid-19 sebagai perlindungan sejak tiba di Malaysia. Untuk premi asuransi lebih rincinya dan pembelian asuransi bisa hubungi kami disini

Salah satu provider penyedia asuransi perjalanan Covid-19 adalah Tune Protect. Pembelian asuransi hanya bisa sewaktu pasien masih berada di Indonesia.

Pasien dan pendamping yang masuk ke Malaysia harus isolasi di rumah sakit selama 7-10 hari (bergantung apakah pasien & pendamping sudah menjalani vaksin dosis lengkap atau belum)  dan akan perlu untuk menjalani tes PCR lagi setelah memasuki Malaysia.

 

Untuk karantina & screening Covid di RS diperlukan deposit RM 10.000 (sudah termasuk 1 pasien & 1 pendamping) untuk mengcover biaya ambulance jemputan dari bandara/pelabuhan, makan 3x, kamar inap, laundry, dan biaya pengantaran sewaktu pulang ke bandara, 3x PCR .

 

Rawatan medis akan berjalan bersamaan dengan karantina selama hasil PCR pasien & pendamping negatif sewaktu tiba di RS.

Syarat Berobat Ke Melaka Saat Pandemi

FAQ Berobat Ke Melaka Saat Pandemi

Silahkan menghubungi tim perwakilan kami disini dengan melampirkan semua hasil medis ter-update . Tim kami akan membantu menghubungkan dengan dokter spesialis yang dituju melalui layanan telekonsultasi/ konsultasi online berbayar.

Melalui konsultasi tersebut, nantinya dokter yang akan memberikan guarantee apakah mau menerima & merawat pasien atau tidaknya selama ketibaan di RS Melaka yang dituju

Sebelumnya Anda perlu untuk mengurus ijin masuk berobat ke Melaka / MHTC dimana untuk semua pengurusan ijin akan dibantu secara GRATIS oleh tim Perwakilan kami. Pengurusan ijin membutuhkan waktu 5-10 hari kerja

SUDAH BISA MENGGUNAKAN PESAWAT KOMERSIAL (GARUDA & MAS) dan Ferry Komersial asalkan pasien memiliki/memegang ijin MHTC. Harga Tiket dan Jadwal keberangkatan sesuai yang diberikan oleh maskapai di situs online mereka.

Meski Anda sudah vaksin, Anda masih diwajibkan menjalani karantina selama 7/10 hari di RS tujuan Anda di Melaka (bergantung apakah pasien dan pendamping sudah melakukan vaksin dosis lengkap/belum)

Yup, Pasien perlu membayar biaya deposit karantina (sekitar RM 10.000) selama menjalani isolasi di RS Malaysia. Deposit karantina tersebut untuk mengcover biaya kamar inap, makan 3x, PCR Covid-19 2x , laundry, jemputan & pengantaran dari pelabuhan /bandara dan menuju pelabuhan/ bandara menggunakan ambulans.

Untuk pulang ke Indonesia pasien bisa menggunakan pesawat reguler/ komersial seperti Malaysia Airlines, Garuda dll

Silahkan menghubungi agen Asuransi Anda untuk memastikan apakah karantina bisa dicover oleh Asuransi sebab setiap Asuransi memiliki kebijakan masing-masing

Untuk biaya pengobatan di Melaka selama pandemi ini hampir sama dengan berobat di masa normal. hanya saja ada tambahan biaya seperti APD, PCR-Covid-19 , dll yang dibutuhkan oleh tenaga medis

Anda tidak perlu membeli asuransi perjalanan Covid-19 Malaysia jika coveran asuransi yang Anda miliki untuk Covid-19 minimum RM 100.000 .

Anda hanya perlu mengirimkan sertifikat asuransi yang Anda miliki ke pihak RS yang dituju.

Mahkota Medical Centre

Didirikan secara strategis di jantung kota Melaka diantara situs warisan dunia UNESCO, Mahkota Medical Centre menjadi rumah sakit pertama di bidang pariwisata medis sejak tahun 1998 dan menjadikan “Berobat Ke Melaka” destinasi teratas bagi pelancong asing.

Mahkota Medical Centre

-

Melaka, Malaysia

perwakilan rumah sakit mahkota medical centre malaysia di surabaya

Layanan Kami

MahkotaRegency.ID merupakan Website Resmi Kantor Perwakilan Rumah Sakit Mahkota Medical Centre & Regency Specialist Hospital di Indonesia.

Berikut Adalah Layanan yang Dapat Kami Berikan:

  1. Informasi lengkap tentang Rumah Sakit
  2. Rekomendasi Dokter Spesialis & Jadwal Dokter
  3. Informasi Estimasi Biaya untuk berbagai tindakan medis
  4. Pengurusan temu janji (Appointment)
  5. Pengurusan akomodasi & transportasi
  6. Pengurusan klaim (Medical Record, Keperluan asuransi, dll)
  7. Telekonsultasi dengan Dokter Spesialis Terbaik Malaysia
  8. Pemesanan Obat di Farmasi Rumah Sakit Malaysia
  9. Evakuasi Medis
  10. Pengaturan dan pemesan transportasi selama situasi Covid-19 sepert jet charter, air ambulance, dan ferry charter
  11. Pengurusan ijin MHTC

Info Lebih Lanjut:

Perwakilan Resmi (ARO) Rumah Sakit Malaysia
Alamat : JL. Baratajaya XIX No.31C, Gubeng, Kota Surabaya
24 hours Call Centre : 0838-3002-8050
E-mail : mmcsurabayaoffice@gmail.com 

Website: www.mahkotaregency.id

Like this article?

Share on facebook
Share on Facebook
Share on twitter
Share on Twitter
Share on linkedin
Share on Linkdin
Share on pinterest
Share on Pinterest

Leave a comment

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn

This Post Has One Comment

Tinggalkan Balasan