Konsultasi Online dengan Dokter Spesialis di RS Malaysia

Sebagai negara dengan “cap merah” karena banyaknya kasus Covid-19 yang terus bermunculan, warga Indonesia jadi sulit berobat ke Malaysia. Padahal penyakit yang kronis juga tidak bisa ditunda untuk diatasi.

 

Baca Juga: Prosedur Pemesanan Obat dari Rumah Sakit Malaysia

Setelah memberlakukan Lockdown akibat adanya Pandemi, Sejak 1 Juli 2020 pemerintah Malaysia mulai melakukan relaksasi Khusus untuk kepentingan Berobat.

Namun, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi pasien untuk melakukan pengobatan ke Malaysia serta hanya beberapa Rumah Sakit yang masih dapat menerima pasien Indonesia.

Aturan yang Dianggap Cukup Berat

Protokol yang diterapkan oleh pihak Malaysia memang bertujuan untuk membatasi penularan Covid-19 di negaranya.

Namun, beberapa aturan berikut dianggap berat bagi beberapa orang terutama bagi pasien dari Indonesia yang hendak berobat, Seperti: 

  • Pendamping hanya boleh 1 orang kecuali yang sakit anak di bawah 12 tahun bisa 2 orang.
  • Harus tes PCR 3 kali sejak dari Indonesia sampai ke Malaysia.
  • Membayar deposit sekitar 10.000 Ringgit Malaysia (sudah termasuk pasien dan pendamping), yang digunakan untuk screening Covid-19 dan karantina 14 hari di Rumah Sakit yang dituju. Deposit tersebut belum termasuk biaya pengobatan pasien.

Solusi Permasalahan: Telekonsultasi!

Kalau tidak terlalu urgent dan mendesak, lebih baik ditunda untuk mencari rawatan medis di Malaysia karena ketatnya aturan untuk memasuki Malaysia.

Anda bisa memanfaatkan layanan telekonsultasi dengan Dokter Spesialis dari Rumah Sakit Mahkota Medical Centre, Melaka dan Regency Specialist Hospital, Johor Bahru, Malaysia untuk tetap mendapatkan saranan medis dengan Dokter Spesialis yang Anda tuju.

Konsultasi Online dengan Dokter Spesialis di RS Malaysia 1

Tidak perlu ke Rumah Sakit, cukup di Rumah saja, Anda sudah bisa berkonsultasi dengan Dokter Spesialis melalui video call.

Apa saja sih kelebihan dari Telekonsultasi ?

  • Cukup di Rumah Saja tanpa perlu ke Rumah Sakit, Anda sudah bisa berkonsultasi dengan Dokter Spesialis menggunakan teknologi video call.
  • Dokter Anda akan memberikan saranan medis yang sesuai dengan kebutuhan dan keluhan.
  • Mengurangi perasaan khawatir dan cemas untuk tertular Covid-19 apabila pergi ke Rumah Sakit, dalam segi biaya Anda juga bisa lebih hemat dibandingkan harus terbang ke Malaysia
  • Bebas pilih Dokter Spesialis dan atur jadwal sesuai dengan schedule Dokter yang dipilih
  • Dokter dapat memberikan prescription atau resep obat yang dibutuhkan oleh pasien, dimana beberapa obat dapat dibeli di Indonesia.

Namun, jika obat yang diresepkan Dokter Anda tidak ada di Indonesia, tim Kantor Perwakilan kami akan membantu dalam pemesanan obat, dimana nantinya obat sesuai resep Dokter akan dikirimkan ke alamat pasien langsung melalui farmasi Rumah Sakit di Malaysia.

#1 Mahkota Medical Centre

Beberapa dokter spesialis di Rumah Sakit Mahkota Medical Centre dapat menerima Konsultasi Online meliputi:

#2 Regency Specialist Hospital

Cara Melakukan Telekonsultasi

Berikut adalah beberapa langkah mudah untuk bisa melakukan telekonsultasi dengan dokter Spesialis di Mahkota Medical Centre dan Regency Specialist Hospital.

Langkah 1

Hubungi WhatsApp Kantor Perwakilan kami untuk melakukan pendaftaran telekonsultasi dengan Dokter Spesialis yang dituju. Klik disini untuk melakukan pendaftaran. Anda bisa meminta rekomendasi dari Kantor Perwakilan kami jika kesulitan dalam memilih Rumah Sakit dan Dokter Spesialis yang dituju.

Langkah 2

Jika Anda telah selesai melakukan pendaftaran atau booking appointment dengan Dokter Spesialis yang dituju, Anda akan menerima notifikasi untuk melakukan pembayaran.

Selesaikan pembayaran telekonsultasi dengan cara transfer via Kartu Kredit atau Debit. Selanjutnya, kirimkan bukti pembayaran ke WhatsApp Kantor Perwakilan kami.

Langkah 3

Anda bisa berkonsultasi dengan Dokter Spesialis yang dituju menggunakan web browser Chrome dengan cara berikut ini :

  1. Pastikan gadget Anda telah ter-install salah satu browser berikut : Chrome, Mozilla Firefox, Microsoft edge, apple safari.
  2. Copy link yang dikirimkan oleh WhatsApp Kantor Perwakilan kami di browser pilihan Anda
  3. Ijinkan (Allow up) penggunaan kamera dan mikrofon pada browser pilihan Anda.
  4. Saat berkonsultasi dengan Dokter Spesialis pastikan Anda menggunakan mode landscape agar tampilan lebih jelas

Langkah 4

Dokter akan memberikan prescription atau resep obat apabila diperlukan kepada pasien, dimana beberapa obat bisa dibeli di Indonesia.

Jika obat yang diresepkan Dokter tidak ada di Indonesia, tim kantor perwakilan kami akan membantu untuk pembelian obat melalui farmasi Rumah Sakit di Malaysia.

Cek disini untuk estimasi harga obat dan biaya kirim.

FAQ – Tanya Jawab Seputar Telekonsultasi

Berikut kami rangkum beberapa pertanyaan yang sering di tanyakan:

Layanan telekonsultasi dengan Dokter Spesialis kami bisa dilakukan mulai hari Senin-Jumat pukul 9.15-16.00 WIB. Anda bisa menghubungi Kantor Perwakilan kami untuk cek jadwal Dokter yang Anda tuju, karena masing-masing Dokter memiliki jadwal yang berbeda.

Tidak! Sebagai kantor pelayanan resmi Mahkota Medical Centre dan Regency Specialist Hospital, layanan kami 100% bebas biaya.

Kami akan membantu Anda mulai dari rekomendasi Rumah Sakit & Dokter Spesialis yang sesuai dengan kebutuhan atau keluhan Anda, booking appointment telekonsultasi dengan dokter spesialis, hingga membantu segala inquiry pasien pasca telekonsultasi dengan Dokter Spesialis.

Dokter spesialis kami sangat fasih berbahasa Indonesia , jadi Anda tidak perlu khawatir terkendala bahasa.

Untuk melakukan layanan telekonsultasi, disarankan booking appointment H-1

Biaya telekonsultasi mulai dari 60 - 245 RM . Anda bisa menghubungi Kantor Perwakilan kami untuk cek biaya Dokter yang Anda tuju, karena masing-masing Dokter memiliki harga telekonsultasi yang berbeda.

Yup ! Anda bisa membeli obat di Farmasi Indonesia atau farmasi Rumah Sakit di Malaysia. Silahkan menghubungi tim perwakilan kami untuk estimasi harga obat dan biaya kirim.

Anda bisa mengirimkan hasil medis kepada tim Kantor Perwakilan kami melalui WhatsApp atau email untuk selanjutnya kami bantu kirimkan kepada Dokter Spesialis Anda untuk mendapatkan saran medis yang sesuai dengan kondisi medis Anda.

Tiap dokter spesialis memiliki rentang waktu konsultasi yang berbeda, ada yang maksimal 15 menit, 30 menit, hingga 1 jam. Silahkan hubungi kami disini untuk mengetahui rentang waktu konsultasi maksimal dengan dokter spesialis yang Anda tuju.

Pemesanan Obat Dari Malaysia Via Perwakilan Resmi

Obat ataupun suplemen kesehatan menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi pasien. Di tengah pandemi Covid-19 ini tentunya membuat pasien yang telah menjalani pengobatan di Malaysia mengalami kesulitan dalam pemenuhan persediaan obat ataupun suplemen kesehatan.

Sebagai Perwakilan Resmi Rumah Sakit Malaysia, kami dapat membantu Anda dalam pemesanan dan pengiriman obat dari Farmasi Rumah Sakit Malaysia ke alamat pasien langsung.

Bagaimana Cara Pesan Obat Di Malaysia?

  1. Silahkan hubungi kami disini 
  2. Jika Anda ingin melakukan pemesanan obat, informasikan obat apa saja yang akan dibeli, nama pasien, serta alamat pengiriman obat
  3. Setelah pesanan obat Anda dikonfirmasi, Anda akan diminta untuk melakukan pembayaran ke Farmasi Rumah sakit
  4. Setelah pembayaran dilakukan, obat bisa dikirimkan ke alamat pasien di Indonesia, pengiriman membutuhkan waktu 1-2 minggu

Konsultasi by video call dengan Dokter Spesialis kami di Rumah Sakit Mahkota Medical Centre & Regency Specialist Hospital Sekarang!

perwakilan rumah sakit mahkota medical centre malaysia di surabaya

Layanan Kami

MahkotaRegency.ID merupakan Website Resmi Kantor Perwakilan Rumah Sakit Mahkota Medical Centre & Regency Specialist Hospital di Indonesia.

Berikut Adalah Layanan yang Dapat Kami Berikan:

  1. Informasi lengkap tentang Rumah Sakit
  2. Rekomendasi Dokter Spesialis & Jadwal Dokter
  3. Informasi Estimasi Biaya untuk berbagai tindakan medis
  4. Pengurusan temu janji (Appointment)
  5. Pengurusan akomodasi & transportasi
  6. Pengurusan klaim (Medical Record, Keperluan asuransi, dll)
  7. Telekonsultasi dengan Dokter Spesialis Terbaik Malaysia
  8. Pemesanan Obat di Farmasi Rumah Sakit Malaysia
  9. Evakuasi Medis
  10. Pengaturan dan pemesan transportasi selama situasi Covid-19 sepert jet charter, air ambulance, dan ferry charter
  11. Pengurusan ijin MHTC

Info Lebih Lanjut:

Perwakilan Resmi (ARO) Rumah Sakit Malaysia
Alamat : JL. Baratajaya XIX No.31C, Gubeng, Kota Surabaya
24 hours Call Centre : 0838-3002-8050
E-mail : mmcsurabayaoffice@gmail.com 

Website: www.mahkotaregency.id

Like this article?

Share on facebook
Share on Facebook
Share on twitter
Share on Twitter
Share on linkedin
Share on Linkdin
Share on pinterest
Share on Pinterest

Leave a comment

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn

This Post Has 26 Comments

Tinggalkan Balasan