Sebagai negara dengan “cap merah” karena banyaknya kasus Covid-19 yang terus bermunculan, warga Indonesia jadi sulit berobat ke Malaysia. Padahal penyakit yang kronis juga tidak bisa ditunda untuk diatasi.

Baca Juga: Prosedur Pemesanan Obat dari Rumah Sakit Malaysia

Setelah memberlakukan Lockdown akibat adanya Pandemi, Sejak 1 Juli 2020 pemerintah Malaysia mulai melakukan relaksasi Khusus untuk kepentingan Berobat.

Namun, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi pasien untuk melakukan pengobatan ke Malaysia serta hanya beberapa Rumah Sakit yang masih dapat menerima pasien Indonesia.

Aturan yang Dianggap Cukup Berat

Protokol yang diterapkan oleh pihak Malaysia memang bertujuan untuk membatasi penularan Covid-19 di negaranya.

Namun, beberapa aturan berikut dianggap berat bagi beberapa orang terutama bagi pasien dari Indonesia yang hendak berobat, Seperti: 

  • Harus menggunakan air ambulance atau pesawat charter. Cara ini membutuhkan budjet  minimal Rp300 juta. Untuk charter bisa patungan, agar lebih murah. Alternatif yang lain pasien bisa  berobat ke Malaysia menggunakan Sharing Ferry , untuk per 5 setnya (1 set = 1 Pasien + 1 Pendamping), pasien perlu merogoh kocek sekitar Rp 29 jutaan. Khusus untuk transportasi Ferry, hanya melayani tujuan dari/ke Pelabuhan Melaka dan Pelabuhan Pasir Gudang Johor Bahru.
  • Pendamping hanya boleh 1 orang kecuali yang sakit anak di bawah 12 tahun bisa 2 orang.
  • Harus tes PCR 3 kali sejak dari Indonesia sampai ke Malaysia.
  • Membayar deposit sekitar 10.000 Ringgit Malaysia (sudah termasuk pasien dan pendamping), yang digunakan untuk screening Covid-19 dan karantina 14 hari di Rumah Sakit yang dituju. Deposit tersebut belum termasuk biaya pengobatan pasien.

Solusi Permasalahan: Telekonsultasi!

Kalau tidak terlalu urgent dan mendesak, lebih baik ditunda untuk mencari rawatan medis di Malaysia karena ketatnya aturan untuk memasuki Malaysia.

Anda bisa memanfaatkan layanan telekonsultasi dengan Dokter Spesialis dari Rumah Sakit Mahkota Medical Centre, Melaka dan Regency Specialist Hospital, Johor Bahru, Malaysia untuk tetap mendapatkan saranan medis dengan Dokter Spesialis yang Anda tuju.

Konsultasi Online dengan Dokter Spesialis di RS Malaysia 1

Tidak perlu ke Rumah Sakit, cukup di Rumah saja, Anda sudah bisa berkonsultasi dengan Dokter Spesialis melalui video call.

Apa saja sih kelebihan dari Telekonsultasi ?

  • Cukup di Rumah Saja tanpa perlu ke Rumah Sakit, Anda sudah bisa berkonsultasi dengan Dokter Spesialis menggunakan teknologi video call.
  • Dokter Anda akan memberikan saranan medis yang sesuai dengan kebutuhan dan keluhan.
  • Mengurangi perasaan khawatir dan cemas untuk tertular Covid-19 apabila pergi ke Rumah Sakit, dalam segi biaya Anda juga bisa lebih hemat dibandingkan harus terbang ke Malaysia
  • Bebas pilih Dokter Spesialis dan atur jadwal sesuai dengan schedule Dokter yang dipilih
  • Dokter dapat memberikan prescription atau resep obat yang dibutuhkan oleh pasien, dimana beberapa obat dapat dibeli di Indonesia.

Namun, jika obat yang diresepkan Dokter Anda tidak ada di Indonesia, tim Kantor Perwakilan kami akan membantu dalam pemesanan obat, dimana nantinya obat sesuai resep Dokter akan dikirimkan ke alamat pasien langsung melalui farmasi Rumah Sakit di Malaysia.

#1 Mahkota Medical Centre

Beberapa dokter spesialis di Rumah Sakit Mahkota Medical Centre dapat menerima Konsultasi Online meliputi:

#2 Regency Specialist Hospital

Cara Melakukan Telekonsultasi

Berikut adalah beberapa langkah mudah untuk bisa melakukan telekonsultasi dengan dokter Spesialis di Mahkota Medical Centre dan Regency Specialist Hospital.

Langkah 1

Hubungi WhatsApp Kantor Perwakilan kami untuk melakukan pendaftaran telekonsultasi dengan Dokter Spesialis yang dituju. Klik disini untuk melakukan pendaftaran. Anda bisa meminta rekomendasi dari Kantor Perwakilan kami jika kesulitan dalam memilih Rumah Sakit dan Dokter Spesialis yang dituju.

Langkah 2

Jika Anda telah selesai melakukan pendaftaran atau booking appointment dengan Dokter Spesialis yang dituju, Anda akan menerima notifikasi untuk melakukan pembayaran.

Selesaikan pembayaran telekonsultasi dengan cara transfer via Kartu Kredit atau Debit. Selanjutnya, kirimkan bukti pembayaran ke WhatsApp Kantor Perwakilan kami.

Langkah 3

Anda bisa berkonsultasi dengan Dokter Spesialis yang dituju menggunakan web browser Chrome dengan cara berikut ini :

  1. Pastikan gadget Anda telah ter-install salah satu browser berikut : Chrome, Mozilla Firefox, Microsoft edge, apple safari.
  2. Copy link yang dikirimkan oleh WhatsApp Kantor Perwakilan kami di browser pilihan Anda
  3. Ijinkan (Allow up) penggunaan kamera dan mikrofon pada browser pilihan Anda.
  4. Saat berkonsultasi dengan Dokter Spesialis pastikan Anda menggunakan mode landscape agar tampilan lebih jelas

Langkah 4

Dokter akan memberikan prescription atau resep obat apabila diperlukan kepada pasien, dimana beberapa obat bisa dibeli di Indonesia.

Jika obat yang diresepkan Dokter tidak ada di Indonesia, tim kantor perwakilan kami akan membantu untuk pembelian obat melalui farmasi Rumah Sakit di Malaysia.

Cek disini untuk estimasi harga obat dan biaya kirim.

FAQ – Tanya Jawab Seputar Telekonsultasi

Berikut kami rangkum beberapa pertanyaan yang sering di tanyakan:

#1 Kapan Saya Bisa Melakukan Layanan Telekonsultasi?

Layanan telekonsultasi dengan Dokter Spesialis kami bisa dilakukan mulai hari Senin-Jumat pukul 9.15-16.00 WIB. Anda bisa menghubungi Kantor Perwakilan kami untuk cek jadwal Dokter yang Anda tuju, karena masing-masing Dokter memiliki jadwal yang berbeda.

#2 Apakah Booking Appointment Telekonsultasi Melalui Kantor Perwakilan Kami Ada Biaya Tambahan?

Tidak! Sebagai kantor pelayanan resmi Mahkota Medical Centre dan Regency Specialiast Hospital, layanan kami 100% bebas biaya.

Kami akan membantu Anda mulai dari rekomendasi Rumah Sakit & Dokter Spesialis yang sesuai dengan kebutuhan atau keluhan Anda, booking appointment telekonsultasi dengan dokter spesialis, hingga membantu segala inquiry pasien pasca telekonsultasi dengan Dokter Spesialis.

#3 Bahasa Apa yang Digunakan Saat Telekonsultasi dengan Dokter Spesialis?

Dokter spesialis kami sangat fasih berbahasa Indonesia , jadi Anda tidak perlu khawatir terkendala bahasa.

#4 Apakah Saya Bisa Melakukan Booking Appointment dan Telekonsultasi di Hari yang Sama?

Untuk melakukan layanan telekonsultasi, disarankan booking appointment H-2

#5 Berapa Biaya Telekonsultasi dengan Dokter Spesialis di Mahkota Medical Centre & Regency Specialist Hospital?

Biaya telekonsultasi mulai dari 60 – 245 RM . Anda bisa menghubungi Kantor Perwakilan kami untuk cek biaya Dokter yang Anda tuju, karena masing-masing Dokter memiliki harga telekonsultasi yang berbeda.

#6 Apakah Saya Perlu Melakukan Pembayaran Tambahan Apabila Dokter Meresepkan Obat?

Yup ! Anda bisa membeli obat di Farmasi Indonesia atau farmasi Rumah Sakit di Malaysia. Silahkan menghubungi tim perwakilan kami untuk estimasi harga obat dan biaya kirim.

#7 Jika Dokter Spesialis saya menyarankan untuk melakukan screening atau pemeriksaan tertentu, kemana saya akan mengirimkan hasilnya?

Anda bisa mengirimkan hasil medis kepada tim Kantor Perwakilan kami melalui WhatsApp atau email untuk selanjutnya kami bantu kirimkan kepada Dokter Spesialis Anda untuk mendapatkan saran medis yang sesuai dengan kondisi medis Anda.

Nah jika anda tertarik untuk mencoba layanan telekonsultasi bersama dokter spesialis terbaik kami,  Anda bisa langsung menghubungi Kantor Pelayanan & Informasi Resmi Mahkota Medical Centre dan Regency Specialist Hospital di Indonesia melalui kontak yang tertera di website ini atau klik disini. 

Cek Jadwal Dokter & Konsultasi

Konsultasi Gratis dengan Dokter Spesialis kami di Rumah Sakit Mahkota Medical Centre & Regency Specialist Hospital Sekarang!

Layanan Kami

MahkotaRegency.ID merupakan Website Resmi dari Authorised Representative Office (ARO) Rumah Sakit Mahkota Medical Centre & Regency Specialist Hospital yang berkantor pusat di Jl. Baratajaya XIX No.31C, Gubeng, Kota Surabaya, Jawa Timur. 

Kami dapat memberikan kisaran biaya dan tindakan berdasarkan kondisi medis pasien sebelum memutuskan berobat ke Luar Negeri khususnya Malaysia.

Team kami juga akan membantu pasien dalam Pengaturan Temu Janji / Appointment dengan dokter spesialis yang tepat sesuai dengan kondisi dan kebutuhan pasien.

Berikut Adalah Layanan yang Dapat Kami Berikan:

  1. Informasi pelayanan medis dan Fasilitas kesehatan yang tersedia di Rumah Sakit
  2. Rekomendasi Dokter Spesialis & Paket Medical Check Up yang sesuai dengan kebutuhan & keluhan anda
  3. Informasi Estimasi Biaya untuk berbagai tindakan medis (Konsultasi, Dokter, Rawat Inap, Tes kesehatan & pembedahan)
  4. Pengurusan temu janji (Appointment) ke dokter spesialis ataupun medical Check Up
  5. Koordinasi akomodasi & transportasi (Tiket pesawat, Sarana transportasi menuju Rumah Sakit, Hotel / Penginapan)
  6. Pengurusan klaim (Medical Record, Keperluan asuransi, dll)
  7. Informasi tempat wisata di sekitar Rumah Sakit
  8. Penitipan obat di Farmasi Rumah Sakit

Info Lebih Lanjut:

Perwakilan Resmi (ARO) Rumah Sakit Malaysia
Alamat : JL. Barata Jaya XIX No.31C, Baratajaya, Gubeng, Surabaya, Jawa Timur 60284
24 hours Call Centre : 0838-3002-8050
E-mail : mmcsurabayaoffice@gmail.com 

Website: www.mahkotaregency.id 

Konsultasi Sekarang!