Destinasi Tujuan Wisata Medis

Paling Populer di Malaysia

Sebagai Kantor Pelayanan Resmi Mahkota Medical Centre & Regency Specialiast Hospital, Malaysia, kami siap membantu anda kapan pun dan dimana pun. Silahkan hubungi kami melalui Pesan Whatssapp / melalui form dibawah ini.

Whatsapp

Emergency

+6231 5020588

Wisata Medis Malaysia – Menjalani pengobatan di Malaysia saat ini sudah menjadi trend bagi sebagian orang di tanah air karena ketersediaan Transportasi & Akomodasi yang dapat memudahkan anda selama menjalani pengobatan.

Fasilitas dan Teknologi yang ada di Rumah Sakit Malaysia pun mayoritas sudah cukup mumpuni, seperti yang ada di Rumah Sakit Mahkota Medical Centre & Regency Specialist Hospital sehingga dapat menangani beberapa Kasus Berat dengan lebih baik.

Meskipun pengobatan di dalam negeri juga telah berkembang dan mengalami banyak kemajuan, namun tak sedikit dari masyarakat yang memutuskan untuk mencari Second Opinion di rumah sakit besar di Luar Negeri khususnya di Malaysia.

Spesialis Syaraf & Otak Terbaik di malaysia

Selain untuk berobat, pasien pun akan disuguhi beberapa pilihan destinasi wisata menarik lokal di Malaysia yang tentunya akan berbeda dan jarang kita temui di Indonesia sehingga akan menjadi pengalaman baru bagi pasien.

Kenapa Harus Berobat ke Luar Negeri?

Seperti yang sudah kami Mention diatas, sudah jadi rahasia umum kalau beberapa orang Indonesia lebih percaya berobat ke luar negeri khususnya Malaysia.

Alasannya simple, Penanganan medis nya bisa dibilang lebih “Berkualitas” karena didukung oleh Dokter Spesialis yang memiliki jam terbang tinggi.

Bahkan bukan itu saja, Karena kualitas pelayanan yang maksimal serta didukung oleh peralatan medis Termutahir, maka tak heran untuk beberapa Case yang tidak dapat ditangani di Rumah sakit Dalam negeri, tapi setelah dibawa ke Luar negeri kasus itu dapat di atasi dengan jauh lebih baik.

Dengan begitu harapan pasien untuk sembuh dari suatu penyakit pun jadi jauh lebih besar. 

Destinasi Wisata Medis Terbaik di Malaysia:

kota melaka berobat ke melaka

1. Kota Melaka

Tujuan wisata medis terpopuler di Malaysia yang pertama adalah Kota Melaka yang dapat ditempuh melalui perjalanan darat sekitar 2 jam dari Bandar Udara International Kuala Lumpur, Malaysia.

Sebagai situs warisan dunia yang sudah Mendapat pengakuan dari UNESCO, tak heran Kota ini pun khas akan budaya Melayu yang kental serta menjadi tujuan orang Indonesia di kawasan Asia Tenggara.

Banyak pasien dari Indonesia yang menjalani pengobatan di Melaka karena Tersedianya fasilitas kesehatan berstandar internasional di kota ini. Melaka juga menyimpan cukup banyak pilihan destinasi wisata yang menarik pagi pelancong.

Selain itu, daya tarik yang lain dari Kota Melaka adalah biaya Pengobatan serta Akomodasi yang sangat terjangkau dibandingkan dengan jika anda berobat di negara lain seperti Singapura.

mahkota medical centre surabaya

Salah satu Rumah Sakit rujukan pasien dari Indonesia adalah Mahkota Medical Centre yang didukung oleh tenaga medis lulusan universitas terkemuka di dunia.

Didirikan pada September 1994, Mahkota Medical Centre menawarkan fasilitas Diagnostik, Terapeutik, dan Perawatan Intensif serta layanan medis berkualitas bagi Pasien.

Bahkan khusus untuk pusat Perawatan Kanker di rumah sakit Mahkota, Melaka saja, mereka telah dilengkapi dengan PET CT Scan, Mesin radiasi V Mat, IGRT  hingga Tomotherapy Radixact X-7.

Tomotherapy Radixact X7

Tomotherapy Radixact X7 sendiri merupakan mesin Radiasi untuk Pengobatan Kasus Kanker Payudara, Kanker Prostat, Kanker Paru-paru, Kanker Kepala dan leher,  dll

Mesin Tomotherapy yang ada di Mahkota, Melaka saat ini masih menjadi yang terbaru & Tercanggih se-Asia Tenggara, karena telah mendukung pencitraan 3-D secara akurat berkat adanya dukungan CT Scanning.

Apa Manfaatnya?

Nantinya arah radiasi akan tepat sesuai sasaran untuk mengurangi sel kanker sekaligus meminimilisir kerusakan pada jaringan di sekitarnya sehingga menurunkan risiko Efek Samping, Rasa sakit dan Komplikasi. 

regency specialist hospital malaysia

2. Johor Baru

Tujuan wisata medis selanjutnya kita beralih menuju Kota Johor Baru, Malaysia yang menjadi salah satu pusat bisnis & perbelanjaan terbesar di Malaysia karena berbatasan langsung dengan Singapura.

Untuk akses menuju Johor Baru sendiri bisa dibilang sangat mudah karena sudah tersedia Penerbangan Langsung ke Johor Baru. Selain itu, untuk menuju rumah sakit pun sudah ada jemputan gratis bagi pasien.

Tujuan Wisata Medis Paling Populer di Malaysia 1

Nah, Salah satu Rumah Sakit di Johor Baru yang banyak dijadikan rujukan oleh pasien dari Indonesia adalah Regency Specialist Hospital yang dikelola langsung oleh HMI (Health Management International).

Regency Specialist Hospital merupakan Rumah Sakit terbesar di Malaysia yang didirikan pada tahun 2009, memiliki 5 Pusat Keunggulan dengan 50+ Dokter Spesialis Lulusan Terbaik dibidang Kedokteran.

Selain itu, Regency Specialiast Hospital juga merupakan satu-satunya rumah sakit swasta di Malaysia yang menawarkan layanan Rawatan Darurat trauma selama 24 jam penuh oleh para Spesialis profesional.

Lokasi yang sangat dekat dengan Batam & Singapura menjadikan Regency Specialist Hospital sebagai tujuan utama Berobat bagi kebanyakan orang terutama bagi warga Kepulauan Riau dan sekitarnya.

Persiapan Sebelum Menjalani Pengobatan di Malaysia

Tujuan Wisata Medis Paling Populer di Malaysia 2

Selain perencanaan anggaran yang tepat, anda juga harus menyisihkan waktu luang selama menjalani pengobatan.

Sebagai contoh, jika anda Berobat ke Malaysia untuk melakukan Medical Check Up saja dibutuhkan Waktu sekitar 1-3 hari mulai dari keberangkatan hingga kepulangan ke tanah air.

Belum lagi jika anda membutuhkan dokumen terkait  Administrasi seperti Klaim Asuransi, Medical Record dll bisa saja anda akan membutuhkan waktu yang lebih Banyak lagi.

1.) Pertimbangkan Kondisi Pasien Sebelum Berangkat

Hal pertama yang harus anda pertimbangkan sebelum berangkat ke Luar Negeri adalah Kondisi Pasien itu sendiri apakah memungkinkan untuk melakukan perjalanan jauh apa tidak.

Pasalnya untuk beberapa kasus penyakit seperti Penyakit kardiovaskuler, Pembengkakan Otak, hingga asma tidak disarankan untuk melakukan perjalanan udara menggunakan Pesawat.

2. Hubungi Agen Asuransi Anda

Jika anda adalah pengguna Asuransi Kesehatan, tidak ada salahnya untuk menghubungi Agen asuransi yang anda gunakan apakah mendukung untuk digunakan di Rumah Sakit di luar negeri atau tidak.

Tapi untuk beberapa perusahaan asuransi besar sudah dapat di gunakan secara Cashless untuk pengobatan di luar negeri.

asuransi kesehatan cashless

Daftar Agen Asuransi

Jika asuransi yang anda gunakan tidak termasuk daftar kartu Cashless seperti gambar diatas, anda masih dapat menggunakan asuransi dengan menggunakan sistem Reimburse.

Namun Anda harus membayar biaya pengobatan rumah sakit dengan dana pribadi terlebih dahulu, Kemudian biaya pengobatan yang anda keluarkan akan digantikan oleh pihak asuransi.

Tapi Sebelum berobat, Anda tetap harus melakukan konfirmasi lebih dulu kepada Agen Asuransi terkait untuk mendapatkan prosedur klaim yang benar karena setiap Asuransi memiliki kebijakan yang berbeda.

Setelah selesai berobat, berikan Nota pembayaran rumah sakit, Catatan pemeriksaan, surat dokter dan berkas administrasi lainnya kepada pihak asuransi.

3. Siapkan Medical Record Anda

Jangan lupa untuk segera mempersiapkan dokumen perjalanan secara lengkap, termasuk surat rujukan dari dokter Anda di Indonesia.

Untuk penyakit tertentu, Anda juga mungkin akan membutuhkan surat keterangan izin terbang dari pihak rumah sakit atau dokter yang menangani Anda.

Jangan lupa untuk menghubungi rumah sakit (dokter) yang akan Anda kunjungi di luar negeri dan tanyakan secara detail dokumen apa saja yang Anda butuhkan untuk pengobatan tersebut.

Akses Mudah Wisata Medis Lewat Kantor Perwakilan Resmi

perwakilan rumah sakit mahkota medical centre malaysia di surabaya

Sebagai tujuan utama wisata medis, beberapa Rumah Sakit besar di Malaysia telah mempunyai Kantor Perwakilan Resminya di Indonesia untuk memudahkan Pasien dari Indonesia yang hendak berobat.

Tidak hanya memberikan kemudahan bagi calon pasien, Kantor Representative ini juga dapat membantu semua inquiry yang diperlukan pasien sesampainya pulang ke tanah air.

Bagi Anda yang belum pernah Berobat ke Malaysia dan memiliki rencana untuk berobat kesana, tentunya Anda akan dihadapkan dengan pertanyaan seperti “Caranya gimana sih kalau mau berobat ke Malaysia?”

Well, untungnya sudah sejak tahun 2009, Kantor Representative Rumah Sakit Malaysia hadir untuk membantu semua kebutuhan dan keperluan Anda terkait perjalanan berobat ke Malaysia.

Anda tidak Harus datang ke kantor sebab semua proses mulai dari Appointment, Kelengkapan Dokumen, hingga Konsultasi sebelum pengobatan dapat anda lakukan Secara Online melalui situs resmi Kantor Perwakilan rumah sakit yang ada di Indonesia.

Anda cukup menghubungi Kontak yang tersedia baik melalui Email / Whatsapp untuk melakukan konsultasi dengan Dokter spesialis yang anda tuju.

Dengan begitu semua keperluan atau inquiry Anda terkait pengobatan akan ditanggapi lebih cepat dan efisien (fast response) Untuk masalah kesehatan yang sifatnya krusial.

dokter spesialis mata mahkota medical centre

Authorised Representative Office Surabaya

MahkotaRegency.id merupakan blog Resmi Authorised Representative Office (ARO) dari Rumah Sakit Mahkota Medical Centre & Regency Specialist Hospital Malaysia yang berkantor di Jl. Baratajaya XIX No.31C, Gubeng, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Kami merupakan kantor Pelayanan & Informasi resmi yang ditunjuk langsung oleh RS Mahkota Medical Centre & Regency Specialist Hospital sejak 2009 di Indonesia untuk menyediakan layanan bagi pasien Indonesia yang hendak Berobat ke Malaysia

Nah, sebenarnya apa saja sih layanan atau service lengkap daripada MahkotaRegency.id? Yuk kita bahas satu persatu.

Bagi Anda yang baru pertama kali akan berobat ke Malaysia, dan bingung mau pilih Rumah Sakit yang mana, tim dari Kantor Representative akan membantu untuk merekomendasikan Rumah Sakit yang sesuai dengan kebutuhan dan keluhan Anda.

Spesialis Syaraf & Otak Terbaik di malaysia

Selanjutnya tim dari Kantor Representative kami akan membantu untuk membuat temu janji atau appointment dengan dokter spesialis atau mengecek jadwal dokter yang Anda tuju.

Semua keperluan terkait akomodasi dan transportasi juga akan kami bantu pengurusannya sehingga pasien tidak akan terbebani.

Tim kami juga akan membantu kelengkapan dokumen bagi pasien pengguna Asuransi. Hal ini tentunya sangat memudahkan, karena pasien tidak perlu bolak balik dari Indonesia ke Malaysia hanya untuk melengkapi kelengkapan dokumen klaim Asuransi.

Kemudian, jika Anda adalah pasien dari Rumah Sakit Malaysia, Anda juga bisa bertanya ke dokter spesialis yang Anda jumpai sebelumnya terkait pengobatan lanjutan, obat yang dikonsumsi apakah perlu dilanjutkan atau tidak, serta dosis obat yang dikonsumsi perlu diubah atau tidak.

Obat nantinya bisa dikirimkan ke alamat pasien langsung, dimana prosesnya membutuhkan waktu sekitar 2-3 minggu dari pembayaran hingga barang diterima di alamat pasien.

Dan  semua layanan dari tim Kantor Representative adalah Gratis tanpa adanya pembayaran sepeserpun. Jadi, biaya pengobatan yang dikeluarkan saat menghubungi tim Kantor Representative maupun berangkat sendiri, adalah Tetap Sama.

Well sudah ada gambaran kan apa yang harus dilakukan sebelum berobat ke Malaysia?

Nah Bagi anda yang Tertarik untuk Menjalani Wisata Medis di Malaysia tak ada salahnya untuk selalu Menghubungi Kantor Perwakilan Resmi rumah sakit yang ada di Indonesia untuk memudahkan proses pengobatan anda.

Cek Jadwal Dokter & Konsultasi

Konsultasi Gratis dengan Dokter Spesialis kami di Rumah Sakit Mahkota Medical Centre & Regency Specialist Hospital Sekarang!

Layanan Kami

MahkotaRegency.ID merupakan Website Resmi dari Authorised Representative Office (ARO) Rumah Sakit Mahkota Medical Centre & Regency Specialist Hospital yang berkantor pusat di Jl. Baratajaya XIX No.31C, Gubeng, Kota Surabaya, Jawa Timur. 

Kami dapat memberikan kisaran biaya dan tindakan berdasarkan kondisi medis pasien sebelum memutuskan berobat ke Luar Negeri khususnya Malaysia.

Team kami juga akan membantu pasien dalam Pengaturan Temu Janji / Appointment dengan dokter spesialis yang tepat sesuai dengan kondisi dan kebutuhan pasien.

Berikut Adalah Layanan yang Dapat Kami Berikan:

  1. Informasi pelayanan medis dan Fasilitas kesehatan yang tersedia di Rumah Sakit
  2. Rekomendasi Dokter Spesialis & Paket Medical Check Up yang sesuai dengan kebutuhan & keluhan anda
  3. Informasi Estimasi Biaya untuk berbagai tindakan medis (Konsultasi, Dokter, Rawat Inap, Tes kesehatan & pembedahan)
  4. Pengurusan temu janji (Appointment) ke dokter spesialis ataupun medical Check Up
  5. Koordinasi akomodasi & transportasi (Tiket pesawat, Sarana transportasi menuju Rumah Sakit, Hotel / Penginapan)
  6. Pengurusan klaim (Medical Record, Keperluan asuransi, dll)
  7. Informasi tempat wisata di sekitar Rumah Sakit
  8. Informasi lain yang dibutuhkan

Info Lebih Lanjut:

Perwakilan Resmi (ARO) Rumah Sakit Malaysia
Alamat : JL. Barata Jaya XIX No.31C, Baratajaya, Gubeng, Surabaya, Jawa Timur 60284
24 hours Call Centre : 0838-3002-8050
E-mail : mmcsurabayaoffice@gmail.com 

Website: www.mahkotaregency.id 

Jam Operasional

Senin – Jumat: 09.00 – 17.00

Sabtu: 09.00 – 12.30

Layanan Online:

Tersedia 24 Jam Via WhatsApp / Email

Konsultasi Sebelum Berangkat ke Malaysia

Sebagai Kantor Pelayanan & Informasi Resmi Mahkota Regency, kami akan membantu anda hingga proses pengobatans selesai…

Konsultasi Sekarang!