Asuransi –  Sekarang ini berobat ke Luar Negeri sudah menjadi trend bagi sebagian masyarakat di Indonesia, bahkan sudah jadi rahasia umum kalau masyarakat di Indonesia berbondong-bondong menjalani pengobatan di rumah sakit Luar Negeri khususnya di Negeri Jiran, Malaysia.

Namun yang di khawatirkan oleh sebagian orang ketika Berobat ke Luar Negeri adalah terlalu banyak uang tunai yang dibawa saat menjalani pengobatan. Namun, kini banyak masyarakat Indonesia yang memiliki kesadaran tinggi terhadap kesehatan, sehingga mereka membentengi dirinya dengan Asuransi Kesehatan sehingga dapat menanggung biaya ketika menjalani pengobatan yang tak terduga.

Nah, untuk anda pengguna asuransi yang berencana berobat ke luar negeri, terutama di Rumah Sakit Mahkota Medical Centre, Melaka, & Regency Specialist Hospital, Johor Baru, Anda tidak perlu khawatir karena beberapa perusahaan asuransi kesehatan sudah mulai memperluas jangkauanya agar bisa digunakan di Rumah Sakit Luar Negeri.

Cardiac Catheterisation Laboratory, 1st Floor

Beberapa perusahaan asuransi bahkan telah menawarkan layanan tanpa uang tunai (Cashless) untuk pasien yang menjalani rawatan di rumah sakit luar negeri. Dibawah ini adalah daftar untuk kartu dari perusahaan Asuransi yang dapat anda gunakan secara Cashless khususnya di Rumah Sakit Mahkota & Regency:

Daftar Agen Asuransi

Jika asuransi yang anda gunakan tidak termasuk daftar kartu Cashless seperti gambar diatas, anda masih dapat menggunakan asuransi dengan menggunakan sistem Reimburse baik di Rumah sakit  Mahkota Medical Centre, Melaka Malaysia, & Regency Specialist Hospital, Johor baru, Malaysia.

Namun Anda harus membayar biaya pengobatan rumah sakit dengan dana sendiri terlebih dahulu. Kemudian, biaya pengobatan yang anda keluarkan akan digantikan oleh pihak asuransi dengan cara diklaim. Tapi Sebelum berobat, Anda tetap harus melakukan konfirmasi lebih dulu kepada Agen asuransi terkait.

Setelah selesai mendapatkan perawatan medis, Nota pembayaran rumah sakit, Catatan pemeriksaan, dan surat dokter bisa Anda ajukan kepada pihak asuransi untuk mendapatkan biaya penggantian atau “Ganti Rugi”. Nah, sebelum menjalani pengobatan menggunakan Asuransi Kesehatan, ada baiknya simak beberapa tips berikut:

  • Lakukan konfirmasi ke Agen atau Perusahaan Asuransi yang Anda gunakan untuk memastikan apakah Asuransi yang Anda gunakan termasuk jenis Cashless / Reimburs
  • Jika Asuransi Anda termasuk jenis Cashless infokan kepada Costumer Service / Agen Perusahaan Anda bahwa Kartu Asuransi Anda akan dibawa Berobat ke Rumah Sakit Luar Negeri
  • Jika asuransi anda termasuk Reimburse pastikan anda telah membawa klaim Form terupdate ketika berobat ke Rumah Sakit

Bagaimana? Sangat mudah bukan? Bagi anda yang merasa Tercover Asuransi Kesehatan dan ingin menjalani pengobatan di Rumah Sakit Mahkota Medical Centre ataupun Regency Specialist Hospital, silahkan konfirmasikan ke customer service perusahaan asuransi atau agen asuransi Anda untuk melengkapi dokumen-dokumen apa saja yang diperlukan sebelum berobat.

Setelah itu anda bisa konfirmasi ke Kantor Pelayanan & Informasi Resmi rumah sakit kami yang ada di Surabaya untuk perencanaan & konsultasi sebelum berangkat Ke rumah sakit. Karena melalui kantor Pelayanan & Informasi Resmi, Anda tidak hanya akan dibantu untuk Tekait Kondisi medis anda saja (Konsultasi), melainkan juga akan dibantu untuk pengurusan Administrasi seperti::

  • Pengisian klaim oleh dokter spesialis
  • Kelengkapan billing selama pasien berobat
  • Medical record/hasil medis pasien (apabila mengalami kesulitan)
  • Dll

Ketika menjalani pengobatan di Rumah Sakit, Anda pun tidak perlu khawatir kekurangan dana, karena melalui  Kantor Pelayanan & Informasi Resmi, Anda akan diberikan estimasi biaya mulai dari biaya Konsul, Biaya rawat inap, hingga Biaya tindakan apabila memang dibutuhkan, sesuai dengan kondisi maupun hasil medis pasien.

Pengurusan Klaim Melalui Perwakilan Resmi Rumah Sakit

Sebagai Authorised Representative Office yang ditunjuk langsung oleh Mahkota Medical Centre & Regency Specialist Hospital di Surabaya, kami dapat membantu anda dalam Pengurusan Klaim Asuransi yang dapat digunakan untuk menjalani pengobatan di Luar Negeri.

Bahkan bukan cuma itu saja, kami juga akan membantu anda mulai dari proses keberangkatan hingga kepulangan anda ke Tanah Air, seperti Pengaturan Temu Janji (Appointment) dengan dokter yang Dituju, pengaturan Akomodasi, Transportasi, dan hal-hal lain seputar pengobatan di Luar Negeri.

Selain itu Layanan kami juga 100% bebas biaya. Artinya, langsung kontak ke Rumah Sakit maupun melalui Kantor Pelayanan & Informasi Resmi, biaya yang anda keluarkan pun akan sama saja dan Akan Kami Pastikan tidak akan ada biaya tambahan / biaya tersembunyi lainnya…

Nah, jika anda merasa Tercover Asuransi dan ingin menjalani pengobatan di Luar Negeri tidak salahnya untuk Memilih Malaysia sebagai tujuan berobat anda. Segera hubungi Kantor Pelayanan & Informasi Resmi yang ditunjuk langsung oleh Rumah Sakit untuk memudahkan segala urusan sebelum berangkat ke luar negeri.

Untuk Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi: 

Authorised Representative Office Surabaya (Perwakilan Resmi)
Alamat : JL. Barata Jaya XIX No.31C, Baratajaya, Gubeng, Surabaya, Jawa Timur 60284
24 hours Call Centre : 0838-3002-8050
Fax : +606 281 0560
E-mail : mmcsurabayaoffice@gmail.com 

Website: www.mahkotaregency.id 

 

Regency Specialist Hospital, Johor Baru
Alamat : Jalan Suria, Bandar Baru Seri Alam, 81750 Masai, Johor, Malaysia
24 hours Call Centre : +60 7-381 7700
Fax : +607 388 7666
E-mail : info@regencyspecialist.com

Website: www.regencyspecialist.com

 

Mahkota Medical Centre, Melaka 
Alamat : No. 3, Mahkota Melaka, Jalan Merdeka, 75000 Melaka.
Nomor TLP :  +606 285 2999 
Email : info@mahkotamedical.com
Website : www.MahkotaMedical.com

Please rate this

%d blogger menyukai ini: