Asuransi –  Sekarang ini berobat ke Luar Negeri sudah menjadi tren bagi sebagian masyarakat di Indonesia.

Bahkan sudah jadi rahasia umum tak sedikit masyarakat Indonesia lebih memilih menjalani pengobatan di rumah sakit Luar Negeri khususnya di Negeri Jiran, Malaysia.

Namun, yang dikhawatirkan oleh sebagian orang ketika Berobat ke Luar Negeri adalah banyaknya dana yang dibutuhkan untuk pendaftaran sampai akhirnya sembuh.

Baca Juga: Mengenal PET Scan dan Manfaatnya untuk Diagnosis Kanker

Sekarang ini banyak masyarakat Indonesia yang memiliki kesadaran tinggi terhadap kesehatan, sehingga mereka membentengi dirinya dengan Asuransi Kesehatan sehingga dapat menanggung biaya Pengobatan ketika sakit.

Nah, untuk Anda pengguna asuransi yang berencana berobat ke luar negeri, terutama di Rumah Sakit Mahkota Medical Centre, Melaka, & Regency Specialist Hospital, Johor Baru, Anda tidak perlu khawatir.

Sebab beberapa perusahaan asuransi kesehatan besar di Indonesia sudah dapat anda gunakan untuk berobat di Luar Negeri khususnya di Rumah sakit besar di Malaysia. 

Penggunaan Asuransi Kesehatan Untuk Berobat ke Luar Negeri 1

Beberapa perusahaan asuransi bahkan telah menawarkan layanan tanpa uang tunai (Cashless) untuk pasien yang menjalani rawatan di rumah sakit luar negeri.

Di bawah ini adalah daftar untuk kartu dari perusahaan Asuransi yang dapat anda gunakan secara Cashless khususnya di Rumah Sakit Mahkota & Regency:

Penggunaan Asuransi Kesehatan Untuk Berobat ke Luar Negeri 2

Jika asuransi yang anda gunakan tidak termasuk daftar kartu Cashless seperti gambar di atas, anda masih dapat menggunakan asuransi dengan menggunakan sistem Reimburse baik di Rumah sakit  Mahkota Medical Centre, Melaka Malaysia, & Regency Specialist Hospital, Johor baru, Malaysia.

Namun Anda harus membayar biaya pengobatan rumah sakit dengan dana sendiri terlebih dahulu. Kemudian, biaya pengobatan yang anda keluarkan akan digantikan oleh pihak asuransi dengan cara diklaim.

Baca Juga: Pentingnya Evakuasi Medis untuk Pengobatan Darurat ke Luar Negeri

Tapi Sebelum berobat, Anda tetap harus melakukan konfirmasi lebih dulu kepada Agen asuransi terkait.

Setelah selesai mendapatkan perawatan medis, Nota pembayaran rumah sakit, Catatan pemeriksaan, dan surat dokter bisa Anda ajukan kepada pihak asuransi untuk mendapatkan biaya penggantian atau “Ganti Rugi”.

Nah, sebelum menjalani pengobatan menggunakan Asuransi Kesehatan, ada baiknya simak Beberapa Tips Berikut:

 

  • Lakukan konfirmasi ke Agen atau Perusahaan Asuransi yang Anda gunakan untuk memastikan apakah Asuransi yang Anda gunakan termasuk jenis Cashless / Reimburs
  • Jika Asuransi Anda termasuk jenis Cashless infokan kepada Costumer Service / Agen Perusahaan Anda bahwa Kartu Asuransi Anda akan dibawa Berobat ke Rumah Sakit Luar Negeri
  • Jika asuransi Anda termasuk Reimburse pastikan anda telah membawa klaim Form terupdate ketika berobat ke Rumah Sakit

Bagaimana? Sangat mudah bukan? Bagi Anda yang merasa Tercover Asuransi Kesehatan dan ingin menjalani pengobatan di Rumah Sakit Mahkota Medical Centre atau Regency Specialist Hospital.

Silahkan konfirmasikan ke customer service perusahaan asuransi atau agen asuransi Anda untuk melengkapi dokumen-dokumen apa saja yang diperlukan sebelum berobat.

Baca Juga: Tujuan Wisata Medis Paling Populer di Malaysia

Setelah itu anda bisa konfirmasi ke Kantor Pelayanan & Informasi Resmi rumah sakit kami yang ada di Surabaya untuk perencanaan & konsultasi sebelum berangkat Ke rumah sakit.

Karena melalui kantor Pelayanan & Informasi Resmi, Anda tidak hanya akan dibantu untuk Tekait Kondisi medis Anda saja (Konsultasi), melainkan juga akan dibantu untuk pengurusan Administrasi seperti:

  • Pengisian klaim oleh dokter spesialis
  • Kelengkapan billing selama pasien berobat
  • Medical record/hasil medis pasien (apabila mengalami kesulitan)
  • Dll

Ketika menjalani pengobatan di Rumah Sakit, Anda pun tidak perlu khawatir kekurangan dana, karena melalui  Kantor Pelayanan & Informasi Resmi, Anda akan diberikan estimasi biaya mulai dari biaya konsultasi, biaya rawat inap, hingga Biaya tindakan apabila memang dibutuhkan, sesuai dengan kondisi maupun hasil medis pasien.

Penggunaan Asuransi Kesehatan Untuk Berobat ke Luar Negeri 3

Pengurusan Klaim Melalui Perwakilan Resmi Rumah Sakit

Sebagai Authorised Representative Office yang ditunjuk langsung oleh Mahkota Medical Centre & Regency Specialist Hospital di Surabaya.

Kami dapat membantu Anda dalam Pengurusan Klaim Asuransi yang dapat digunakan untuk menjalani pengobatan di Luar Negeri.

Bahkan bukan cuma itu saja, kami juga akan membantu anda mulai dari proses keberangkatan hingga kepulangan anda ke Tanah Air.

Seperti Pengaturan Temu Janji (Appointment) dengan dokter yang Dituju, pengaturan Akomodasi, Transportasi, dan hal-hal lain seputar pengobatan di Luar Negeri.

Selain itu Layanan kami juga 100% bebas biaya. Artinya, langsung kontak ke Rumah Sakit maupun melalui Kantor Pelayanan & Informasi Resmi, biaya yang anda keluarkan pun akan sama saja dan Akan Kami Pastikan tidak akan ada biaya tambahan / biaya tersembunyi lainnya.

Nah, jika Anda merasa Tercover Asuransi dan ingin menjalani pengobatan di Luar Negeri tidak salahnya untuk Memilih Malaysia sebagai tujuan berobat anda.

Segera hubungi Kantor Pelayanan & Informasi Resmi yang ditunjuk langsung oleh Rumah Sakit untuk memudahkan segala urusan sebelum berangkat ke luar negeri. 

Cek Jadwal Dokter & Konsultasi

Konsultasi Gratis dengan Dokter Spesialis kami di Rumah Sakit Mahkota Medical Centre & Regency Specialist Hospital Sekarang!

Layanan Kami

MahkotaRegency.ID merupakan Website Resmi dari Authorised Representative Office (ARO) Rumah Sakit Mahkota Medical Centre & Regency Specialist Hospital yang berkantor pusat di Jl. Baratajaya XIX No.31C, Gubeng, Kota Surabaya, Jawa Timur. 

Kami dapat memberikan kisaran biaya dan tindakan berdasarkan kondisi medis pasien sebelum memutuskan Berobat ke Luar Negeri khususnya Malaysia.

Team kami juga akan membantu pasien dalam Pengaturan Temu Janji / Appointment dengan dokter spesialis yang tepat sesuai dengan kondisi dan kebutuhan pasien.

Berikut Adalah Layanan yang Dapat Kami Berikan:

  1. Informasi pelayanan medis dan Fasilitas kesehatan yang tersedia di Rumah Sakit
  2. Rekomendasi Dokter Spesialis & Paket Medical Check Up yang sesuai dengan kebutuhan & keluhan anda
  3. Informasi Estimasi Biaya untuk berbagai tindakan medis (Konsultasi, Dokter, Rawat Inap, Tes kesehatan & pembedahan)
  4. Pengurusan temu janji (Appointment) ke dokter spesialis ataupun medical Check Up
  5. Koordinasi akomodasi & transportasi (Tiket pesawat, Sarana transportasi menuju Rumah Sakit, Hotel / Penginapan)
  6. Pengurusan klaim (Medical Record, Keperluan asuransi, dll)
  7. Informasi tempat wisata di sekitar Rumah Sakit
  8. Informasi lain yang dibutuhkan

Info Lebih Lanjut:

Perwakilan Resmi (ARO) Rumah Sakit Malaysia
Alamat : JL. Barata Jaya XIX No.31C, Baratajaya, Gubeng, Surabaya, Jawa Timur 60284
24 hours Call Centre : 0838-3002-8050
E-mail : mmcsurabayaoffice@gmail.com 

Website: www.mahkotaregency.id 

Konsultasi Sekarang!
%d bloggers like this: