Cek Cara Dokter Malaysia Mengobati Katarak

Katarak merupakan kondisi dimana lensa mata yang biasanya jernih mengalami kekeruhan, sehingga menyebabkan penglihatan menjadi kabur. Penderita katarak biasanya akan kesulitan dalam melihat tulisan, mengendarai mobil (terutama pada malam hari) atau melihat wajah seseorang.

Kebanyakan katarak berkembang perlahan dan tidak mengganggu penglihatan penderitanya pada awalnya. Namun, lambat laun, katarak pada akhirnya akan mengganggu penglihatan.

Jika gangguan penglihatan mengganggu aktivitas sehari-hari penderitanya, dokter spesialis mata (ophtalmology) mungkin akan merekomendasikan operasi katarak untuk mengatasi gangguan penglihatan tersebut.

Baca Juga :

Cara Dokter Malaysia Mengobati Glukoma

Prosedur Berobat Ke Malaysia Saat Ini

Apa yang Anda Cari?

Gejala Katarak

Gejala utama katarak meliputi :

  • Penglihatan remang, kabur atau redup 
  • Kesulitan melihat pada malam hari
  • Mata menjadi sensitif ketika melihat cahaya yang menyilaukan
  • Membutuhkan cahaya yang lebih terang untuk membaca dan aktivitas lainnya 
  • Melihat “lingkaran cahaya” di sekitar sumber cahaya
  • Sering mengganti ukuran lensa kaca mata
  • Memudar atau menguningnya warna objek yang dilihat
  • Objek terlihat ganda saat melihat

Kapan Harus Jumpa Dokter?

Segera buat janji dengan dokter spesialis mata jika Anda mengalami gangguan penglihatan mendadak seperti melihat objek ganda atau kilatan cahaya, sakit mata atau kepala mendadak.

Cara Dokter Malaysia Mengobati Katarak

Ketika masalah penglihatan mulai mengganggu rutinitas sehari-hari, dokter spesialis mata di Malaysia akan merekomendasikan penderitanya untuk menjalani operasi katarak. Operasi merupakan satu-satunya cara untuk mengobati katarak.

Pada saat operasi katarak, dokter spesialis mata akan mengeluarkan lensa yang keruh dan menggantinya dengan lensa buatan. Prosedur operasi katarak sangat umum dilakukan dan tergolong cukup aman.
 
Operasi katarak setidaknya membutuhkan waktu sekitar 15 hingga 20 menit, dan pasien tidak perlu menginap di rumah sakit. Jika pasien memiliki katarak di kedua mata, dokter spesialis mata akan menunggu sampai mata pertama pasien sembuh sebelum dokter akan melakukan operasi pada mata kedua. Lebih dari 95% orang yang melakukan ini mengatakan bahwa mereka dapat melihat lebih baik sesudahnya.
 

Operasi Sayatan Kecil

Dokter spesialis mata akan membuat sayatan kecil pada kornea pasien dan menempatkan sebuah perangkat kecil di mata untuk memecah lensa yang keruh. Kemudian, dokter akan mengeluarkan potongan-potongan itu dan memasukkannya ke dalam lensa buatan.

Operasi Sayatan Besar

Prosedur ini jarang direkomendasikan oleh dokter spesialis mata di Malaysia, tetapi dokter terkadang menyarankannya untuk katarak yang ukurannya lebih besar dan menyebabkan lebih banyak masalah penglihatan daripada biasanya.

Dokter spesialis mata akan mengeluarkan lensa keruh pasien dalam keadaan utuh dan menukarnya dengan lensa buatan.

Operasi Laser

Pada prosedur ini, dokter spesialis mata akan menggunakan laser untuk memecah lensa. Seperti pada prosedur lainnya, dokter kemudian akan memasang lensa baru. Dokter spesialis mata mungkin akan merekomendasikan prosedur ini jika pasien juga memiliki astigmatisme, gangguan kurva kornea yang membuat penglihatan kabur. Dokter spesialis mata dapat mengobati masalah tersebut selama operasi katarak dengan menggunakan laser untuk membentuk kembali kornea Anda.

Pertanyaan Seputar Berobat Katarak Di Malaysia

Biaya konsultasi dengan dokter spesialis mata di Malaysia mulai dari RM 100 - 300 atau sekitar Rp 300 ribuan - 900 ribuan.

Anda juga bisa menggunakan layanan telekonsultasi berbayar berbasis video call dengan dokter spesialis mata terbaik Malaysia untuk mendapatkan saranan terbaik berdasarkan kondisi medis Anda. Silahkan menghubungi kami disini untuk membuat temu janji dan cek biaya telekonsultasi, dikarenakan setiap dokter spesialis memiliki range biaya yang berbeda-beda.

katarak Anda disarankan untuk jumpa dengan spesialis mata/ophtalmology. Silahkan menghubungi MahkotaRegency.id sebelumnya karena tidak semua dokter mau menerima pasien

Ada beberapa dokter spesialis pengobatan katarak terbaik Malaysia yang menjadi rujukan banyak pasien Indonesia dan sangat berpengalaman di bidangnya, diantaranya :

1. Dr Hah Moon Heng, Spesialis Mata, RS Mahkota Medical Centre

Dokter Hah Moon Heng

2.Dr Sendhil Kumar Somasundaram, spesialis mata, RS Mahkota Medical Centre

Dr Sendhil Kumar Somasundaram

3. Dr Ting Siew Leng, Spesialis Mata, RS Regency Specialist Hospital

Dr Ting Siew Leng spesialis mata Johor Malaysia

Dokter Spesialis Mata Di Melaka

Dokter Spesialis Mata Di Johor

Catatan :

Tidak semua dokter spesialis di Malaysia dapat menerima case Anda, Silahkan hubungi kami disini untuk membuat temu janji dengan dokter spesialis bedah yang sesuai dengan kondisi medis Anda

Dikarenakan kondisi medis pasien yang berbeda-beda , silahkan menghubungi kami disini untuk cek biaya pengobatan katarakdi Malaysia berdasarkan hasil medis ter-update Anda.

Anda juga bisa menggunakan layanan telekonsultasi berbayar berbasis video call dengan dokter spesialis terbaik Malaysia untuk mendapatkan saranan terbaik berdasarkan kondisi medis Anda.

perwakilan rumah sakit mahkota medical centre malaysia di surabaya

Layanan Kami

MahkotaRegency.ID merupakan Website Resmi Kantor Perwakilan Rumah Sakit Mahkota Medical Centre & Regency Specialist Hospital di Indonesia.

Berikut Adalah Layanan yang Dapat Kami Berikan:

  1. Informasi lengkap tentang Rumah Sakit
  2. Rekomendasi Dokter Spesialis & Jadwal Dokter
  3. Informasi Estimasi Biaya untuk berbagai tindakan medis
  4. Pengurusan temu janji (Appointment)
  5. Pengurusan akomodasi & transportasi
  6. Pengurusan klaim (Medical Record, Keperluan asuransi, dll)
  7. Telekonsultasi dengan Dokter Spesialis Terbaik Malaysia
  8. Pemesanan Obat di Farmasi Rumah Sakit Malaysia
  9. Evakuasi Medis
  10. Pengaturan dan pemesan transportasi selama situasi Covid-19 sepert jet charter, air ambulance, dan ferry charter
  11. Pengurusan ijin MHTC

Info Lebih Lanjut:

Perwakilan Resmi (ARO) Rumah Sakit Malaysia
Alamat : JL. Baratajaya XIX No.31C, Gubeng, Kota Surabaya
24 hours Call Centre : 0838-3002-8050
E-mail : mmcsurabayaoffice@gmail.com 

Website: www.mahkotaregency.id

Like this article?
Share on facebook
Share on Facebook
Share on twitter
Share on Twitter
Share on linkedin
Share on Linkdin
Share on pinterest
Share on Pinterest
Leave a comment
Share:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn

Tinggalkan Balasan