Penggunaan Asuransi Kesehatan Untuk Berobat ke Malaysia
Asuransi – Sekarang ini berobat ke Luar Negeri sudah menjadi trend bagi sebagian masyarakat di Indonesia.
Bahkan sudah jadi rahasia umum tak sedikit masyarakat Indonesia lebih memilih menjalani pengobatan di rumah sakit Luar Negeri khususnya di Negeri Jiran, Malaysia.
Namun, yang dikhawatirkan oleh sebagian orang ketika Berobat ke Luar Negeri adalah banyaknya dana yang dibutuhkan untuk proses pengobatan sampai proses kesembuhan.
Sekarang ini banyak masyarakat Indonesia yang memiliki kesadaran tinggi terhadap kesehatan, sehingga mereka membentengi dirinya dengan Asuransi Kesehatan yang dapat menanggung biaya Pengobatan ketika sakit.
Nah, untuk Anda pengguna asuransi yang berencana berobat ke luar negeri, terutama di Rumah Sakit Malaysia Seperti Mahkota Medical Centre, Melaka, & Regency Specialist Hospital, Johor Baru, Anda tidak perlu khawatir.
Sebab beberapa perusahaan asuransi kesehatan besar di Indonesia sudah dapat anda gunakan untuk berobat di Luar Negeri khususnya di Rumah sakit swasta di Malaysia.
Beberapa perusahaan asuransi bahkan telah menawarkan layanan tanpa uang tunai (Cashless) untuk pasien yang menjalani rawatan di rumah sakit luar negeri.
Di bawah ini adalah daftar untuk kartu dari perusahaan Asuransi yang dapat anda gunakan secara Cashless khususnya di Rumah Sakit Mahkota Medical Centre & Regency Specialist Hospital :
Jika asuransi yang anda gunakan tidak masuk dalam daftar kartu Cashless seperti gambar di atas, Anda masih dapat menggunakan sistem Reimburse untuk klaim asuransi baik di Rumah sakit Mahkota Medical Centre, Melaka Malaysia, & Regency Specialist Hospital, Johor baru, Malaysia.
Namun Anda harus membayar biaya pengobatan rumah sakit dengan dana sendiri terlebih dahulu. Kemudian, biaya pengobatan yang anda keluarkan akan digantikan oleh pihak asuransi dengan cara diklaim.
Tapi Sebelum berobat, Anda tetap harus melakukan konfirmasi lebih dulu kepada Agen asuransi terkait.
Setelah selesai mendapatkan perawatan medis, invoice pembayaran rumah sakit, Catatan pemeriksaan, dan surat dokter bisa Anda ajukan kepada pihak asuransi untuk mendapatkan biaya penggantian atau “Ganti Rugi”.
Nah, sebelum menjalani pengobatan menggunakan Asuransi Kesehatan, ada baiknya simak Beberapa Tips Berikut:
- Lakukan konfirmasi ke Agen atau Perusahaan Asuransi yang Anda gunakan untuk memastikan apakah Anda bisa menggunakan sistem cashless atau reimburse di Rumah Sakit Malaysia yang Anda tuju
- Jika Asuransi Anda termasuk jenis Cashless infokan kepada Costumer Service / Agen Perusahaan Anda bahwa Kartu Asuransi Anda akan dibawa Berobat ke Rumah Sakit Luar Negeri
- Jika asuransi Anda termasuk Reimburse pastikan anda telah membawa klaim Form ter-update ketika berobat ke Rumah Sakit luar negeri
Bagaimana? Sangat mudah bukan? Bagi Anda yang merasa Tercover Asuransi Kesehatan dan ingin menjalani pengobatan di Rumah Sakit Mahkota Medical Centre atau Regency Specialist Hospital, silahkan konfirmasikan ke customer service perusahaan asuransi atau agen asuransi Anda untuk melengkapi dokumen-dokumen apa saja yang diperlukan sebelum berobat.
Setelah itu Anda bisa melakukan konfirmasi dan membuat temu janji atau appointment dengan dokter spesialis yang Anda tuju melalui Kantor Pelayanan & Informasi Resmi Rumah Sakit Malaysia untuk perencanaan & konsultasi sebelum berangkat Ke rumah sakit Malaysia.
Melalui kantor Pelayanan & Informasi Resmi, Anda tidak hanya akan dibantu untuk pengurusan temu janji dengan dokter spesialis saja, melainkan juga akan dibantu untuk pengurusan Administrasi terkait kelengkapan asuransi seperti:
- Pengisian klaim oleh dokter spesialis
- Kelengkapan billing selama pasien berobat
- Medical record/hasil medis pasien (apabila mengalami kesulitan)
- Dll
Ketika menjalani pengobatan di Rumah Sakit luar negeri, Anda pun tidak perlu khawatir kekurangan dana, karena melalui Kantor Pelayanan & Informasi Resmi, Anda akan diberikan estimasi biaya mulai dari biaya konsultasi, biaya pemeriksaan, biaya rawat inap, hingga biaya tindakan apabila memang dibutuhkan, sesuai dengan kondisi maupun hasil medis pasien.
Baca Juga :
Pengurusan Klaim Melalui Perwakilan Resmi Rumah Sakit
Sebagai Authorised Representative Office yang ditunjuk langsung oleh Mahkota Medical Centre & Regency Specialist Hospital di Surabaya, kami dapat membantu Anda dalam Pengurusan kelengkapan Klaim Asuransi sewaktu berobat di Rumah Sakit Malaysia, seperti surat keterangan dokter, medical record, invoice pembayaran, dan sebagainya.
Bahkan bukan cuma itu saja, kami juga akan membantu anda mulai dari proses keberangkatan hingga kepulangan ke Tanah Air.
Seperti Pengaturan Temu Janji (Appointment) dengan dokter yang dituju, pengaturan Akomodasi, Transportasi, dan hal-hal lain seputar pengobatan di Luar Negeri.
Selain itu Layanan kami juga 100% bebas biaya. Artinya, langsung kontak ke Rumah Sakit maupun melalui Kantor Pelayanan & Informasi Resmi, biaya yang anda keluarkan pun akan sama saja dan Akan Kami Pastikan tidak akan ada biaya tambahan / biaya tersembunyi lainnya.
Nah, jika Anda merasa tercover Asuransi dan ingin menjalani pengobatan di Luar Negeri tidak salahnya untuk Memilih Malaysia sebagai tujuan berobat anda.
Segera hubungi Kantor Pelayanan & Informasi Resmi yang ditunjuk langsung oleh Rumah Sakit Malaysia untuk memudahkan segala urusan sebelum berangkat ke luar negeri.
Lantas, Di Masa New Normal Ini Apakah Bisa Menggunakan Asuransi Cashless Di Rumah Sakit Malaysia?
Adanya pandemi Covid-19, membuat beberapa pengguna asuransi khawatir, apakah biaya pengobatan di Rumah Sakit Malaysia bisa di-cover menggunakan asuransi cashless dan apakah bisa di-cover sepenuhnya.
Namun tenang saja, di masa pandemi ini Anda masih bisa menggunakan asuransi yang Anda miliki secara cashless. Pastikan sebelum menggunakan asuransi Anda secara cashless, Anda telah menginfokan kepada pihak asuransi dan telah membuat temu janji dengan dokter yang akan dituju sebelumnya.
Baca Juga :
Layanan Kami
MahkotaRegency.ID merupakan Website Resmi Kantor Perwakilan Rumah Sakit Mahkota Medical Centre & Regency Specialist Hospital di Indonesia.
Berikut Adalah Layanan yang Dapat Kami Berikan:
- Informasi lengkap tentang Rumah Sakit
- Rekomendasi Dokter Spesialis & Jadwal Dokter
- Informasi Estimasi Biaya untuk berbagai tindakan medis
- Pengurusan temu janji (Appointment)
- Pengurusan akomodasi & transportasi
- Pengurusan klaim (Medical Record, Keperluan asuransi, dll)
- Telekonsultasi dengan Dokter Spesialis Terbaik Malaysia
- Pemesanan Obat di Farmasi Rumah Sakit Malaysia
- Evakuasi Medis
Info Lebih Lanjut:
Perwakilan Resmi (ARO) Rumah Sakit Malaysia
Alamat : JL. Baratajaya XIX No.31C, Gubeng, Kota Surabaya
24 hours Call Centre : 0838-3002-8050
E-mail : mmcsurabayaoffice@gmail.comWebsite: www.mahkotaregency.id
Like this article?
MahkotaRegency.id
Buat Temu Janji Sekarang!
Anda dapat menghubungi Kantor Perwakilan Resmi untuk konsultasi dengan Dokter Spesialis di Rumah Sakit Mahkota Medical Centre & Regency Specialist hospital, Malaysia. Berpengalaman lebih dari 12 tahun & sudah berpengalaman membantu pasien dari seluruh Indonesia.
Whatsapp:
Artikel yang sangat membantu, begitu detail dengan bahasa yang mudah dimengerti
Terima kasih untuk kunjungannya kak, jangan sungkan” untuk bertanya seputar pengobatan di Malaysia